SOLID Menjaga Pilkada Berkualitas dan AMAN Covid-19

Para Petinggi TNI Polri wilayah perbatasan RI-RDTL selalu Solid mengamankan Pilkada Serentak di Kabupaten Belu Provinsi NTT. Doc. citra-news.com/satgas pamtas yonif 744.

Satgas Pamtas YONIF 744 RK/SYB dan aparat kepolisian selalu siaga dan tetap solid mengamankan Pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020.

Citra-News.Com, ATAMBUA – PARA petinggi negara di jajaran TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada tanggal 9 Desember 2020.

“TNI akan selalu siap membantu dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020, khususnya di wilayah Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  Ini sebagai bentuk sinergisitas TNI Polri sehingga dapat mencegah dan menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,”tegas Dansatgas Pamtas YONIF 744 RK/SYB, Letkol Inf. ALFAT Denny Andrian dalam rilis tertulisnya yang diterima Portal berita citra-news.com, Sabtu 05 Desember 2020.

Menurutnya acara bincang-bincang santai yang dibalut dalam kegiatan coffee morning tersebut, aparat TNI dan Polri berkomitmen untuk selalu solid dan tetap siaga mengamankan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Dalam diskusi santai di lobby Mapolres Belu ini dihadiri para petinggi TNI Polri. Diantaanya Kapolres dan Wakapolres Belu, para pejabat utama dan Perwira Staf Polres Belu, para Perwira Mako Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF 744 RK/SYB serta sejumlah pejabat utama KODIM 1605 Belu.

Kapolres Belu, AKBP KHAIRUL Saleh, S.I.K, M.Si dalam kesempatan tersebut mengajak jajaran TNI untuk bersinergi dan mendukung Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Pada prinsipnya TNI Polri akan selalu solid dalam mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020. Mari kita bahu membahu bersama KPU dan Bawaslu dalam menciptakan Pilkada yang berkualitas dan aman dari COVID-19,”kata Khairul.

Jelang Pilkada H-3 di Kabupaten Kabupaten Belu Provinsi NTT, Anggota TNI Polri melakukan Patroli Dialogis.  Doc. citra-news.com/satgas pamtas yonif 744.

Kapolres Belu juga berharap seluruh rekan-rekan TNI bisa bersama-sama menjaga komunikasi dan saling bertukar informasi apabila terjadi masalah kaitannya dengan Pilkada. Sehingga ancaman yang muncul dapat segera terselesaikan.

Usai coffee morning Kapolres Belu bersama Dandim 1605/Belu dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL YONIF 744 RK/SYB, serta anggota TNI Polri lainnya melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran Kota Atambua. Mengawal jalannya patroli menggunakan sepeda motor trail ini adalah dua kendaraan Patwal dari Polres Belu.

Adapun sasaran patroli dialogis tersebut yakni pusat perbelanjaan, obyek vitas, kawasan perkantoran, tempat ibadah, kantor KPUD Belu, Gudang Logistik Pemilu. Dan finish di Hotel Matahari Atambua dimana menjadi tempat berlangsungnya debat terbuka pasangan calon (Paslon) Bupati Belu tahun 2020.

Tujuan dilaksanakan Patroli Dialogis yang melibatkan unsur-unsur penting dari TNI Polri di Atambua ibukota Kabupaten Belu tersebut, tulis Denny, merupakan upaya  dalam rangka memantau situasi dan cipta kondisi menjelang digelarnya Pilkada Serentak tahun 2020. +++ marthen/citra-news.com

Sumber : Letda KADEK Dwi Muliantara, SH, Pakum Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *