Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gubernur VIKTOR Janji Bangun Pelabuhan Laut di Malaka

CitraNews

ISYAK Nuka, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT saat diwawancarai awak citra-news.com di bilangan Jalan Palapa Kota Kupang, Timor NTT. Doc. marthen radja/citra-news.com

Isyak Nuka : Terkait pembangunan pelabuhan laut di wilayah Kabupaten Malaka sudah kita lakukan visibilty study sejak tahun 2018. Secara teknis berkas kajiannya sudah ditelisik pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Bagaimana perjuangan dari sisi politisnya, kami kembalikan ke bapak Gubernur Viktor.

Citra-News.Com, KUPANG – KUNJUNGAN KERJA (Kunker) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat selama 5 (lima) hari ke beberapa kabupaten di wilayah Timor Barat Indonesia beberapa waktu lalu, membuahkan harapan baru bagi warga masyarakat.

Baca Juga :  KKP RI Segera Bangun PABRIK ES di NBS Kota Kupang
Baca Juga :  TANAM Pohon Wujudkan NTT-Nusa Terus Tumbuh

Di Kabupaten Malaka di beberapa titik labuh Gubernur Viktor dalam sambutannya lugas menyampaikan bahwa Kabupaten Malaka harus memiliki pelabuhan tersendiri. Tujuannya agar memperlancar aksesibilitas ekonomi masyarakat melalui moda transportasi angkutan laut dalam dan keluar Provinsi NTT.

“Di Kabupaten Malaka akan kita bangun  pelabuhan tersendiri. Daripada harus melalui Kolbano atau Boking ini terlalu jauh jangkauannya. Kalau sudah punya pelabuhan sendiri maka memudahkan aksesibilitas ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Malaka,” demikian Gubernur Viktor dalam sambutannya usai panen garam di Betun Kabupaten Malaka, Sabtu 14 November 2020.