Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pelaksanaan Tes AN DIUNDUR ke September-Oktober 2021

CitraNews

Terkait tes AN Menteri Dikbud RI, NADIEM Makarim dalam Rapat Bersama Komisi X DPR RI, Rabu 20 Januari 2021 mengatakan, pelaksanaan tes asesmen nasional (AN) akan digelar pada September-Oktober 2021. Waktu pelaksanaan ini mundur dari jadwal yang direncanakan sebelumnya, yakni Maret-Agustus 2021, karena kondisi kasus Corona relatif meningkat.

Baca Juga :  MANAJEMEN Bank NTT Saat INI Yang TERBAIK Mereka Adalah Para LEADER Yang DISIAPKAN (Opini : */Daniel Tagu Dedo)

“Karena ada situasi pandemi yang relatif meningkat, Kemendikbud memutuskan untuk menunda pelaksanaan asesmen nasional, dan target jadwal baru yaitu September dan Oktober 2021,” kata Nadiem dalam rapat meski hadir secara virtual.

Kenapa kita menunda, jelas Nadiem, alasannya adalah untuk memastikan bahwa persiapan kita baik prokes logistik dan infrastruktur lebih optimal lagi untuk memastikan bahwa prokes itu terjaga.

Baca Juga :  TOLERANSI Menguburkan PERBEDAAN, Arifin: KKBM Sanggup MENUNJUKAN Hal Ini

“Nadiem menjelaskan penundaan ini sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional sehingga berjalan optimal. Dengan menyesuaikan aturan protokol kesehatan,”tegas Nadiem.

Baca Juga :  Aparat POLRI Jangan Ragu MENGUSUT Para Mafia TANAH

Menurut dia, Asesmen iniakan dilakukan oleh pusat pembelajaran yang di dalamnya berisi pakar dan akademisi. Baik dari nasional maupun internasional. Secara logistik, Nadiem menyebut hampir sama dengan pelaksanaan Ujian Nasional.