Dekranasda dan UPT Taman Budaya NTT Gelar Pemilihan Putra Putri Tari 2021

SOFYAN Kurniawan pose bersama Bunda JULIE S. Laiskodat. Doc. citra-news.com/istimewa

Sofyan : Pengembangan seni tari menjadi bagian dari upaya Pemajuan Kebudayaan dalam kerangka mendukung sector pariwisata. Meski demikian tindakan kolaboratif antarpihak mutlak diperlukan saat ini. Oleh karena itu UPT Taman Budaya berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi NTT mengelar event yang bergengsi ini.

Citra-News.Com, KUPANG – SEDIKITNYA ada 18 Finalis Putra Putri akan menampilkan talenta dan wawasan Seni Tari Tradisional NTT. Para finalis ini akan berlenggang ria di panggung terbuka pada tangal 26-28 Maret 2021.

Hal itu dikatakan Kepala UPT Taman Budaya  Gerson Poyk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. SOFYAN Kurnianwan, MM di Kupang, Kamis 18 Maret 2021.

“Perwujudan dari Perda Pemajuan Kebudayaan kami dari UPT Taman Budaya berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi NTT mengelar Pemilihan Putra Putri tari tahun 2021. Sudah terpilih ada 18 finalis yang siap berunjuk kebolehannya di panggung terbuka. Kita gelar di dua tempat yakni di aula Hotel Sasando dan Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT pada 26-28 Maret 2021,”terang Sofyan.

Kika : SOFYAN Kurniawan dan Bunda JULIE S. Laiskodat. Doc. citra-news.com/istimewa

Menurut dia, pagelaran pemilihan Putra Tutri Tari NTT tahun 2021 ini sebagai wujud dukungan UPT Taman Budaya dalam melestarikan senitari warisan leluhur. Momentum ini kita manfaatkan untuk mendukung misi program Pemerintah Provinsi NTT yang menempatkan pariwisata sebagai prime mover (penggerak utama) dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat NTT.

UPT Taman Budaya, tegas Sofyan, sebagai perpanjangan tangan dari para pelaku atau komunitas budaya dengan memanfaatkan panggilan seni budya leluhur. Sadar akan hal tersebut maka Pemilihan Putra Tutri Tari NTT  menjadi bagian dari turut mengembangkan seni budaya warisan leluhur di era baru saat ini. Dalam kerangka menuju NTT Bangkit NTT Sejahtera sesuai visi pembangunan Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya Josef A. Nae Soi. Sekaligus mendukung gebrakan Dekranasda NTT dalam hal ini Bunda JULIE S. Laiskodat dalam menggali potensi seni tari warisan leluhur kita orang NTT.

Latar belakang seni tari yang dibawakan dalam pagelaran pemilihan Putra Putri tari NTT tahun 2021 ini, tambah Sofyan, harus dikuasai. Dengan demikian seni budaya leluhur tidak gampang beralih identitas. +++ marthen/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *