Pejabat OPD Diingatkan Berikan Pelayanan JANGAN Cuma OTOT

Drs. JOSEF A. Nae Soi, MM, Wakil Gubernur NTT ketika melantik sejumlah pejabat eselonering lingkup Pemrov NTT, Jumat 19 Maret 2021 di Gedung Sasando Jl. El Tari Kota Kupang, Timor-NTT. Doc. citra-news.com/biro administrasi pimpinan setda NTT

JOSEF A. Nae Soi mengingatkan para pejabat eselonering dan ASN umumnya, agar memberikan pelayanan kepada publik dengan otak, hati, dan otot. Dengan kata lain untuk mencapai visi pembangunan NTT menuju sejahtera maka ketiga ciri pelayanan publik ini harus berjalan seimbang.

Citra-News.Com, KUPANG –WAKIL GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT), Drs. JOSEF A. Nae Soi, MM, melakukan Pengukuhan dan Pelantikan sejumlah pejabat eselonering. Para abdi negara yang dilantik tersebut diantaranya pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

“Aksi nyata anda ditunggu oleh masyarakat NTT. Dan usaha yang ada lakukan akan menentukan bangkit atau tidaknya daerah ini. Kita ini adalah pelayan, artinya melayani orang bukan dilayani. Dalam memberikan pelayanan bagi publik maka layanilah dengan hati. Jangan cuma memberikan dengan otak dan otot. Berikan pelayanan dengan hati, otak dan otot. Ketiganya harus berjalan seimbang,”ungkap Wagub Nae Soi dalam sambutannya di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, di bilangan Jalan El Tari Kota Kupang, Timor-NTT, Jumat 19 Maret 2021.

Acara Pengukuhan dan pelantikan para pejabat Eselon II,III, dan IV lingkup Setda Provinsi NTT tersebut dilakukan secara virtual dan hanya dihadiri sejumlah pejabat tinggi pratama dan beberapa undangan lainnya.

Ditegaskan Wabub Nae Soi, pelantikan bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Melainkan lebih diutamakan pembenahan dan pemantantapan organisasi dalam rangka kinerja pelayanan publik untuk mencapai priorotas pembangunan.

Sejumlah pejabat yang dilantik dan dikukuhkan (disesuaikan dengan nomenklatur baru) tersebut  berdasarkan SK Gubernur NTT Nomor 816.1/39/BKD/32 tentang Pengukuhan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas serta Pemberhentian dan Pengangkatan PNS di Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, tanggal 17 Maret 2021.

Menurut HENDERINA Sintince Laiskodat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT bahwa pengukuhan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas  serta pemberhentian dan pengangkatan PNS di lingkup Pemprov NTT Tahun 2021, telah mempertimbangkan kualifikasi kompetensi dan rekam jejak PNS. Sebagaimana  telah direkomendasikan oleh Tim Penilai Kinerja dengan Berita Acara Nomor BPJK/02/III/2021 tanggal 12 Maret tentang pembahasan Rencana Pengukuhan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas serta Pemberhentian dan Pengangkatan PNS di Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Suasana pelantikan sejumlah pejabat eselonering lingkup Pemrov NTT, Jumat 19 Maret 2021 di Gedung Sasando Jl. El Tari Kota Kupang, Timor-NTT. Doc. citra-news.com/biro administrasi pimpinan setda NTT

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dikukuhkan adalah COSMAS D. Lana sebagai Kepala Badan perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah NTT. Berikut, YOHANIS Octovianus sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; PETRUS Seran tahuk sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah NTT; MESSERASI BV.Ataupah-Kepala Dinas Kesehatan Kependudukan dan catatan Sipil NTT; RUTH D. Laiskodat sebagai Inspektorat Daeah NTT; DORRIS A. Rihi sebagai Kepala Biro (Karo) Pemerintahan setda NTT; ALEXON Lumba sebagai Karo Hukum Setda NTT; LERRY Rupidara-Karo Perekonomian dan administrasi Pembangunan Setda NTT, GEORGE Hadjoh sebagai Karo Umum Setda NTT; SIPRI Kelen sebagai Karo pengadaan Barang dan Jasa Setda NTT; serta Karo ADMININISTRASI PIMPINAN (sebelumnya Biro Humas dan Protokol) Setda NTT dijabat MARIUS Ardu Jelamu.

Pantauan awak citra-news.com, pelantikan dan pengukuhan pejabat Eselon III dan IV sebagian besarnya mengikuti acaranya secara virtual di OPD-nya (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing. Hal itu sebagai bentuk ketaatan akan Prokes Covid-19. +++ marthen/citra-news.com

Sumber : Aven Reme/Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.