Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Wali Kota Kupang Terkonfirmasi Positif Covid 19, Jalani Isolasi Mandiri

CitraNews

CITRA-NEWS.COM, KUPANG– Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Kore, MM, terkonfirmasi positif covid 19 dari hasil swab PCR yang keluar pada Senin, (1/2) pagi.
Hal ini di sampaikan, Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si melalui konfrensi pers di hadapan para awak media di Ruang Garuda lantai 2 Kantor Walikota Kupang.
“Kita ketahui bersama pada minggu yang lalu, Walikota Kupang, Bapak Dr. Jefry Riwu Kore masih ikut turun bersama-sama kami untuk melakukan operasi penertiban Prokasih selama 2 hari. Pada tanggal 29 beliau (Walikota, red) berinisiatif melakukan rapid antigen dan hasilnya reaktif. Pada hari yang sama, intuitif dengan tes swab PCR yang hasilnya keluar pagi ini, positif covid-19. Namun, beliau saat ini dipastikan dalam kondisi stabil dan prima. Beberapa tes seperti EKG yang beliau jalani tanggal 29 Januari 2021 kemarin hasilnya normal, bahkan hasil test thorax hasilnya juga normal. Oleh sebab itu, Walikota mulai hari ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah jabatan. Kita doakan agar beliau selalu dalam kondisi sehat, ”jelas Ernest.

Baca Juga :  SEKDA Kosmas BERKISAH Tentang TUGAS Hingga Larangan AYODHIA Selaku PENJABAT Gubernur
Baca Juga :  ANEH, Banyak Masalah Pemerintahan JOKOWI Justru Bangga

Lebih lanjut Ernest menjelaskan, sesuai dengan kondisi Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH yang terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Kupang telah melakukan penelusuran dan pengujian terhadap keluarga dan seluruh personel yang sehari-hari mendampingi Walikota dan keluarga, antara lain para staf rumah tangga di Rumah Jabatan serta para ajudan atau pengawal pribadi. Hasil tes swab PCR terhadap keluarga Walikota serta semua staf di rumah jabatan Walikota dinyatakan negatif.
“Hasil tes swab PCR semua yang berkontak erat dengan Bapak Walikota negatif, termasuk hasil swab dari Ibu Hilda Riwu Kore-Manafe juga terkonfirmasi negatif. Jadi hanya Bapak Walikota saja yang terkonfirmasi positif dan saat ini beliau dalam kondisi stabil,” ungkapnya.