Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ULANG Jadi REKTOR Menantang Kredibilitas DAVID Selan

CitraNews

Sementara Ketua BPLP PGRI, Prof. Dr. Supardi Uki Sajiman, MM, M.Pd dalam zoom meeting tersebut meminta Rektor UPG’45 Kupang NTT harus menulis buku sejarah asal muasal UPG.

“Mengapa. Rektor harus biasa meyakinkan masyarakat bahwa adanya UPG di NTT sesungguhnya berawal dari Universitas PGRI. Dan itu bisa dibukukan sebagai bukti sejarah untuk generasi mendatang,”kata Supardi.

Mendengar challenge (tantangan) dari para petinggi PGRI, Rektor DAVID R. E.Selan, SE, MM mengemukakan beberapa hal terkait maju mundurnya UPG’45 Kupang selama periode pertama yang dia pimpin.

Ada banyak hal yang berubah di kampus UPG’45 Kupang, kata David. Semenjak awal peralihan dari Universitas PGRI tahun 2017 ada program studi (Prodi) baru yakni Prodi PAUD.

Baca Juga :  Irfan : Situasi Pandemi Covid19 MUTU Pendidikan BUKAN Hal Utama

Dibukanya Prodi PAUD, lanjut dia, menjawabi tuntutan pemerintah. Pendidikan Anak Usia Dini yang lasim dikenal dengan TK-Taman Kanak Kanak sebagai lembaga pendidikan formal.

Dan UPG sebagai sebuah lembaga Perguruan Tinggi tentunya perlu menyiapkan SDM melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, tandasnya.

Perubahan lainnya adalah UPG’45 Kupang mendapat angka kredit atau Terakreditasi BAIK. Dari sini masyarakat melihatnya kalau UPG ’45 Kupang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS), salah satu PTS lainnya di Provinsi NTT.

Baca Juga :  Menabung di FLOBAMORA VALAS Bank NTT Beri DISKON Kepada NASABAH

Nah, implikasinya pada minat masyarakat dan menjatuhkan pilihan pada UPG ’45 Kupang. Sehingga darimana-mana mahasiswa berbondong datang kuliah di UPG ’45 Kupang.

Hal-hal perubahan maju ini saya (David Selan, red) anggap sebagai tantangan sekaligus peluang untuk terus berbenah diri. Karena kami yakin berkat kerja keras dan mampu membaca dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada pasti biaa berubah (changes we can believe it).Restorasi atau perubahan biaa kami lakukan. Dan out put dari UPG’45 adalah agen perubahan unruk masa depan bangsa -the agent of change,  ungkap David.

Baca Juga :  Kinerja Keuangan POSITIF Bank NTT Raih INDONESIA TOP BANK Award 2022

Kepercayaan kembali diberikan kepada kami di periode kedua ini, lanjut David, kami melanjutkan program-program kerja sebelumnya. Diantaranya lebih pada Revitalisasi san Reorganiaasi UPG’45 Kupang. Bahwa dengan adanya perbaikan-perbaikan tentu ada harapan baru yang bisa diraih.

Menjawab program kerja tahun 2021-2025, kepada wartawan David mengatakan, diantaranya Prog. Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (Kuliah, red). Berikut, optimalisasi civitas academica UPG’45 Kupang untuk menjawabi sebutan TERBAIK dari 56 PTS di Provinsi NTT.