Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ULANG Jadi REKTOR Menantang Kredibilitas DAVID Selan

CitraNews

Disaksikan Pdt. Aleida,  S. Th,  M. Hum,  DAVID R. E. Selan,  SE, MM saat dilantik secara virtual jadi Rektor UPG 1945  di Kupang,  Provinsi NTT, Senin 21 Juni 2021. Doc. marthen radja/citra-news.com

Jabatan adalah kepecayaan. Adagium ini hampir pasti mudah diucapkan namun sulit dilaksanakan – to say is easy but to do is difficult – Mengapa. Ada faktor X itu pasti. Diantaranya nepotisme dalam artian negatif- tidak punya kemampuan menatakelola tapi diberikan jabatan atau kedudukan tertentu.

Citra-News.Com, KUPANG – KETUA BADAN Pengurus Harian Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (BPH PB PGRI), Dr. SEMUEL Haning, SH, MH mengingatkan, sumber daya manusia yang handal dan berdayasaing lahir dari lembaga pendidikan.

Baca Juga :  Wisata Kebangsaan Warnai SOEKARNO MOON di Ende

Bahwa sebagai sebuah lembaga pendidikan formal, UPG 1945 Kupang harus bisa membentuk genenerasi bangsa yang handal dan mampu berdayasaing.

Sebagai Rektor ia tidak hanya mengemban misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tetapi juga ia mampu menterjemahkannya melalui program kerja aplikatif.

Demikian citra-news.com mengutip intisari sambutan Sam Haning pada acara Pelantikan secara virtual Rektor Universitas Persatuan Guru 1945 Provinsi Nusa Tenggara Timur (UPG’45 NTT) di Swissbelin Hotel Kupang, 21 Juni 2021.

Baca Juga :  KPPS Jadi Ujung Tombak Memastikan DEMOKRASI Yang JURDIL

“Tugas dari pak David Selan selaku Rektor di UPG ’45 Kupang, adalah menyusun program kerja dan rencana strategis jangka pendek dan jangka menengah. Selain itu walaupun sudah ada perubahan-perubahan yang cukup signifikan pada periode sebelumnya.Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu direstorasi. Baik pembenahan internal juga pembenahan secara eksternal,” beber Sam saat Zoom Meeting tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. Bahwa menghadapi era globalisasi dan digitaliaasi saat ini mengharuskan semua perguruan tinggi untuk terus- menerus berbenah diri.

Baca Juga :  Kondisi Topografi BUKAN Jadi KENDALA Bank NTT Membumikan Digitalisasi UMKM

Tujuannya untuk mampu berdaya saing, kata Unifah, Dalam menatakelola sebuah lembaga pendidikan harus ada perubahan (peningkatan, red) dari waktu ke waktu.

“Tapi saya melihat ada perubahan-perubahan secara signifikan. Ini juga tentunya berkat dukungan dari semua pihak. Teristiwa pak Sam Haning yang kemarin baru saja meraih gelar doktor. Selamat iya pak, “ucap Unifah sembari melambakan tangannya dari balik layar kaca.

Tugas Rektor Tulis Buku Sejarah