Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ULANG Jadi REKTOR Menantang Kredibilitas DAVID Selan

CitraNews

Untuk menggapai hal ini, lanjut dia, dengan menjalin kerjasana lintas instansi. Baik inter perguruan tinggi juga antar lembaga pemerintah di sejumlah daerah.

“Kita menerapkan PSDKU-Program Studi Diluar Kampus Utama dalam mana sudah dan sedang kita lakukan di Semau, Malaka. Sumba Barat Daya, Sumba Timur, Lembata, dan beberapa lainnya,” kata David.

Melihat Tantangan Sebagai Peluang

David Selan saat dilantik dan dikukuhkan untuk kedua kalinya jadi Rektor UPG’45 Kupang, dia memboyong juga keluarga. Adalah TRAIANUS Selan (Ayah Kandung) yang sudah usia senja ini tampak gagah dan cerah ceria saat foto bareng.

Baca Juga :  BERAS Harga MELAMBUNG Pihak BULOG Edarkan Beras MURAH Tapi TERBATAS

Dukungan moril keluarga yang demikian ini bukankah dapat menenguhkuatkan David dalam memimpin sebuah lembaga pendidikan tinggi di ibukota?

Untuk itu jabatan yang dipercayakan dia (David Selan, red) emban dengan rasa tanggung jawab. Rasa memiliki (self of belonging) dan penuh tanggung jawab menjadikan semua yang dilakukannya bukan dirasakan sebagai beban.

Baca Juga :  IHT Menghantar OPTIMISME Menggapai PRESTASI

Selain upaya tersebut diatas, lanjut Davud, upaya lainnya adalah percepatan belajar dimana hanya 8 semester saja.

“Jadi kedepan tidak ada lagi mahasiswa yang kuliah di UPG’45 kupang hingga semester 14 alias mahasiswa abadi,” kata David.

Menurut dia, meskipun tantangan yang dihadapi masyarakat dunia saat ini yakni pandemi Covid-19 namun kami (UPG’45 kupang, red) tetap menjaga keberlanjutan (suistainable) untuk jangka panjang dan jangka pendek melalui spirit ‘Changes we can believe it’

Baca Juga :  KPPS Jadi Ujung Tombak Memastikan DEMOKRASI Yang JURDIL

Pihaknya juga, tambah dia, merehabilitasi lulusan kala masih sebagai Universitas PGRI. Meski pasca itu hasilnya banyak output yang lolos ASN -Aparatur Sipil Negara.

Serta juga Program Bidik Misi UPG ’45 Kupang dimana kami sudah menghasilkan 226 mahasiswa Bidik Misi terbaxak di NTT, tandasnya. +++ marthen/citra-news.com