Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Aplikasi AGREE Bank NTT Tumbuhkan Kesejahteraan PETANI

CitraNews

Melalui aplikasi Agree, lanjut dia, akan memudahkan para petani NTT mendapatkan bantuan permodalan dari Bank NTT.

Selaku lembaga jasa keuangan, Bank NTT mendukung petani untuk memiliki pembeli yang pasti, serta subsidi penunjang sektor pertanian, tandasnya.

Alex menjelaskan, aplikas Agree baru saja diperkenalakan kepada sejumlah petani di Pulau Semau. Tepatnya kelompok tani di Desa Naikean, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Baca Juga :  JASA RAHARJA Beri Santunan Untuk SEMUA KORBAN Kecelakaan KM Cantika Express

Dengan aplikasi Agree, Bank NTT siap melakukan pendampingan kepada para petani yang ahli di bidang pertanian, petugas lapangan, dan perusahan sebagai pembeli atau offtaker.

Selain itu, tegas Alex, aplikasi Agree akan memudahkan para petani untuk mendapatkan bantuan permodalan dari Bank NTT, selaku lembaga jasa keuangan.

“Bank NTT mendukung petani untuk memiliki pembeli yang pasti, serta subsidi penunjang sektor pertanian,” kata Alex.

Baca Juga :  HAK Politik PNS Sebaiknya DICABUT Saja

Portal berita citra-news.com mengutip video streaming peluncuran aplikasi Agree Bank NTT baru-baru ini di Pulau Semau Kabupaten Kupang,menggayung fakta kalau para kelompok tani di Desa Naikean khususnya menyambut inovasi Bsnk NTT ini dengan rasa sukacita.

Domimundus S. Suku, seorang petani bawang merah di Desa Naikean menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT. Karena telah membantu dan memfasilitasi para petani bawang merah melalui penggunaan platform digital aplikasi Agree.

Baca Juga :  MEMBURU Tabungan DOLAR Presiden JOKOWI dan Para Menterinya

“Terima kasih Bank NTT, terima kasih Agree, yang sudah membantu ekosistem pertanian bawang merah di desa kami dari hulu ke hilir. Mulai dari proses pengolahan lahan, panen, hingga pemasaran,” ungkap Domi.