Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Linus: VAKSINASI ‘Goes to School’ Bentuk KASIH SAYANG Seorang Bunda JULIE

CitraNews

Ia mengaku tidak mendukung, jika SMK Negeri 5 Kupang melaksanakan KBM secara online. SMK harusnya lebih banyak melakukan praktek ketimbang duduk di ruang kelas.

“Sehingga dengan vaksin ini diharapkan para siswa mendapatkan herd immunity untuk segera mengikuti proses KBM di sekolah, dan aktivitas lain di luar dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Vaksinasi Goes to School ini ditengarai hasil inisiasi Julie Sutrisno Laiskodat. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT itu pada Selasa 07 September 2021 hadir secara langsung giat vaksinasi di SMKN 5 Kupang.

“Sekarang anak usia 12 sampai 17 tahun sudah dapat divaksin. Vaksinasi untuk anak usia pelajar ini sangat penting, karena sekolah melalui tatap muka langsung lebih baik ketimbang belajar Daring (dalam jaringan),” ujar bunda Julie.

Baca Juga :  KUPANG Kota TOLERANSI Keempat di INDONESIA

Menurut bunda Julie, tujuan program vaksinasi “Goes to School” ini adalah mendorong pihak sekolah meniadakan KBM secara daring. Atau untuk mempercepat proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Karena kalau sudah divaksin, kita akan memiliki herd immunity. Sehingga pada saatnya proses KBM dapat berjalan secara tatap muka di sekolah. Bukan lagi belajar Daring,” kata bunda Julie.

Sembari mengingatkan, bagi siswa yang tidak hadir hari ini, agar segera melakukan vaksin. Kepada siswa-siswi yang telah divaksin untuk tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes). Karena masih banyak masyarakat di Kota Kupang yang belum melakukan vaksin Covid19.

“Memang sampai dengan saat ini pandemi Covid19 yang melanda dunia belum berakhir. Belum ada obatnya dan kita juga belum tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Tetapi pada prinsipnya kita harus mencapai herd imunity sehingga tubuh kita kebal agar dapat menangkal Virus. Melalui instruksi Presiden Republik Indonesia, JOKO Widodo agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mencapai herd imunity melalui vaksinasi Covid19,” imbuh dia.

Baca Juga :  Kisah SUKSES Mama BAMBU Tentang Bunda JULIE Laiskodat Dibalik Rumpun BAMBU

Anggota DPR RI ini berharap semua siswa usia 12-17 tahun harus divaksin. Untuk itu kepada semua pengurus PKK tingkat Kabupaten dan Kota di NTT untuk proaktif mendukung percepatan vaksinasi.

Ny. Julie S. Laiskodat dan Linus Lusi pose bersama siswa dan Kepala Sekolah saat berkunjung ke SMAN 1 Kupang, Selasa 07 September 2021.

Pantauan awak citra-news com, giat Vaksinasi Goed to School pada Selasa 07 September 2021, tim bunda Julie berkunjung ke SMKN 5 Kupang dan SMAN 1 Kupang. Untuk tiga pekan terakhir ini sudah menjangkau 5 (lima) SMA/SMK Negeri di Kota Kupang. Dengan total 600 siswa di Kota Kupang yang sudah divaksin dosis pertama.

Baca Juga :  AYO! Daftarkan Diri Kamu di AJANG Jasa Raharja ROVATION

Vaksinasi Goes to School dipastikan akan terus berlanjut hingga menjangkau semua sekolsh yang mrnjadi kewenangan Pemprov NTT. Gerakan itu dilakukan sebagai upaya pemerataan dan percepatan vaksinasi Covid-19 di Nusa Tenggara Timur.

Sekolah yang telah mendapatkan program Vaksinasi Goes to School antara lain, SMAN 3 Kupang, SMAN 1 Kupang, SMKN 4, SMKN 5 Kupang.

Isteri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini juga berjanji, selain melakukan vaksinasi di sekolah, TP PKK NTT akan segera melaksanakan vaksinasi Covid19 di setiap rumah ibadah yang ada di wilayah Kota Kupang.