Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Linus: VAKSINASI ‘Goes to School’ Bentuk KASIH SAYANG Seorang Bunda JULIE

CitraNews

“Ini sebagai wujud kepedulian TP PKK NTT, untuk melayani masyarakat yang belum sempat divaksin,” tandasnya.

Kepala SMKN 5 Kupang, Dra. SAFIRAH C. Abineno.

Bunda Julie berharap agar siswa siswi yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi hari ini, pulang ke rumah menjadi duta vaksin mengkampayekan pentingnya vaksinasi bagi orang tua dan sanak saudara yang belum divaksinasi.

“Bagi orang tua yang belum divaksin, bisa mendaftarkan dirinya melalui gereja maupun masjid. Karena kami akan laukan vaksinasi ke setiap rumah ibadah, baik gereja maupun masjid,” tuturnya.

Baca Juga :  Mengapa ADVOKAD Diberi HAK IMUNITAS, Begini Penjelasan OTTO

100 Siswa Jadi Penyambung Lidah

Kepala SMK 5 Kupang, Dra.SAFIRAH C. Abineno mengakui, kegiatan vaksinasi “Goes to School” ini digagas TP PKK Provinsi NTT berkolaborasi dengan Dinas P dan K Provinsi NTT.

Vaksinasi Goes to School ini kata Safirah, merupakan wujud kepedulian TP PKK NTT bagi para pelajar di NTT. Tujuannya agar para pelajar memperoleh herd imunity. Lebih dari itu agar para siswa bisa belajar tatap muka seperti lazimnya sebelum pandemi Covid19.

‘Karena pelajar-pelajar inilah yang kita bisa harapkan dan menjadi andalan ke depannya. Para pelajar inilah menjadi pemimpin yang cerdas untuk masa depan bangsa. Bahwa kecerdasan itu ditentukan oleh kesehatan, baik fisik maupun psikis,” jelas dia.

Baca Juga :  BERKUALITAS Expor PT MOI Menjadikan KELOR NTT Penyuplai Utama

Pada kesempatan yang sama Kasek Safirah juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada bunda Julie. Karena selain mendapat pelayanan kesehatan secara langsung juga ‘buah tangan’ dari bunda Julie berupa dua unit komputer.

“Saya bersama siswa-siswi SMKN 5 Kupang sebanyak 1.616 siswa atas nama orang tua wali 105 guru dan pegawai menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK NTT, bunda Julie Laskodat ” ungkap Safirah.

Baca Juga :  Strategi Pembelajaran ala SMK di Pusaran Covid-19 (bagian-1)

Apresiasi ysng sama juga kepada anggota Komisi V DPRD NTT. Christin Patti. Serta Kadis Linus Lusi, dan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mamami yang sudah bersedia mendukung pelayanan vaksinasi bagi siswa siswi SMKN 5 Kupang.

Menjawab jumlah siswanya yang menerima vaksin, sebut Safirah, ada 100 orsng.

“Siswa/siswi yang sudah divaksin menjadi penyambung lidah bagi teman-teman lainnya dan para orang tua untuk memberi diri guna memperoleh layanan vaksinasi Covid19,” pungkasnya. +++ marthen/citra-news.com