PELEPASLIARAN 300 Ekor Anak PENYU ke Laut SAWU

Tampak Anak Tukik di telapak tangan DORIS Alexander Rihi, M.Si  (baju putih) sebelum dilepasliarkan ke laut Sawu, Minggu 05 September 2021. Doc. marthen radja/citra-news com/nelson lay.

Doris : “Kita semua harus mendukung upaya pelestarian lingkungan alam di laut”.

Citra-News.Com, SARAI – WUJUD dari kecintaan akan lingkungan alam, flora dan fauna maka kita wajib menjaga, memelihara, dan melestarikanya.

Demikian Penjabat Bupati Sabu Raijua (Sarai), DORIS Alexander Rihi M. Si di Pantai Dahi AE Desa Eilogo, Minggu 05 September 2021.

“Semua pihak termasuk warga masyarakat Liae agar mendukung upaya pelestarian penyu yang dilakukan oleh pemerintah bersama BKKPN Kupang,” kata Doris seperti dikutip RSPD Sarai.

Doris mengingatkan pelepasliaran Tukik (anak penyu) ke Laut lepas adalah bagian dari upaya pelestarian alam di laut.

Upaya pelestarian anak penyu ini, lanjut dia, dilakukan oleh pemerintah bersama BKKPN Kupang bersama Pokdarwis Jaga dahi di pantai dahi ae Desa Eilogo saat ini.

Diketahui, turut nendampingi Pejabat Bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi M. Si diantaranya, Plt. Camat Sabu Liae Jhon Gala Beding, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Desa Eilogo.

Juga turut hadir warga masyarakat sekitarnya serta para petugas BKKPN Kupang.

Hari itu sang penjabat Bupati Sarai sekaligus berpamitan dengan masyarakat Kabupaten Sarai.

Pelepasanliaran tukik 300 ekor di demplot mardeka pantai dahi ae Desa Eilogo Kecamatan Sabu Liae adalah saksi sejarah bagi Doris.

Di pantai Dahi ae Desa Eilogo inilah Doris nenggenggam hewan langka ini dan mempersembahkannya kembali ke perut bumi pertiwi Sarai. Dengan harapan agar anak tukik ini semakin berkembangbiak dan menggenerasi.

Pada kesempatan yang sama seorang petugas demplot Mardeka Dahi Ae mengatakan, bahwa dengan melestarikan Penyu kita menjaga keseimbangan ekosistem laut.

“Untuk itu kita diminta untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Ini sebagai bagian dari kepedulian kita terhadap kelestarian alam. +++ citra-news.com/nelson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *