Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dari NTT – ‘Nusa Tiada Tara’ – Sumber EBT Untuk INDONESIA

CitraNews

Kika : Komisaris Utama Suryagen Grup, SONNY Keraf dijamu Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat di Gedung Sasando Kupang, Senin 20 September 2021. Doc. citra news.com/biro AP setdantt

Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki sumber Energi Baru Terbarukan (EBT) yang luar biasa hebat dan berlimpah rua. Sumber EBT dari NTT dapat dipasok untuk kebutuhan nasional bahkan dapat diekspor ke mancanegara.

Citra-News.Com, KUPANG – GUBERNUR NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki sumber Energi Baru Terbarukan (EBT) yang sangat melimpah. Karenanya kita membutuhkan dukungan Pemerintah Pusat agar sumber-sumber energi tersebut dapat dimanfaatkan untuk pasokan kebutuhan listrik nasional bahkan bisa diekspor hingga ke mancanegara.

Baca Juga :  UNBK di SMKN 5 Kupang Jauh Lebih Baik Tahun Sebelumnya
Baca Juga :  Wapres MA'RUF Sebut NTT Masuk NOMINASI Kemiskinan EKSTRIM

Demikian Gubernur VIKTOR, saat menerima audiensi Komisaris Utama Group Suryagen, SONNY Keraf bersama anggota Dewan Redaksi Eddie Widiono dan rombongan di ruang Kerja Gubernur, Senin 20 September 2021.

Diketahui kedatangan Group Suryagen meminta dukungan dari Gubernur NTT terkait pengembangan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Manggarai Barat dan Sumba.

Baca Juga :  KITA Boleh PINTAR Tetapi TIDAK Harus MATI

Gubernur Viktor mengatakan, NTT punya potensi sumber energi baru terbarukan yang sangat hebat (tiada tara, red). Sumber-sumber energi yang ada bila dikelola secara baik akan mampu memenuhi kebutuhan regionl, nasional, bahkan untuk kebutuhan energi di manca negara.