Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dari NTT – ‘Nusa Tiada Tara’ – Sumber EBT Untuk INDONESIA

CitraNews

“Pulau Flores punya geotermal atau panas bumi yang melimpah. Bahkan telah ditetapkan sebagai pulau Geotermal di Indonesia. Pulau Timor dan Sumba berdasarkan penelitian para ahli memiliki intensitas sinar matahari terbaik di Indonesia. Di Sumba dan Timor juga ada sumber energi angin. Juga masih ada sumber energi dari arus laut dan air,” tuturnya.

Baca Juga :  Go To Donasikan 30 Unit Konsentrator Oksigen Untuk NTT

Pengembangan sumber energi baru terbarukan untuk pembangkit listrik merupakan suatu keharusan, tegasnya. Karena dunia sedang bergerak ke arah itu.

Masyarakat internasional sudah mulai meninggalkan sumber energi listrik yang bersumber dari fosil. Suka atau tidak, negara kita juga mesti terlibat di dalamnya.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat Harap EXPO Sunda Kecil Beri INCOME

Menurut dia, Pemprov NTT sedang merancang pengembangan PLTS di Sumba dengan daya 2 Gigawatt (GW).

Penerintah Provinsi NTT terus melakukan koordinasi dengan berbagai kementerian dan pihak-pihak terkait agar proyek monumental ini bisa dijalankan.

“Sebagai gubernur saya juga akan berkomunikasi dengan Bapak Presiden tentang proyek ini. Kalau (proyek) ini bisa dilaksanakan, maka ini merupakan PLTS terbesar kedua di dunia setelah China yang telah mengembangkan PLTS 2 Gigawatt lebih,” kata Gubernur Viktor.

Baca Juga :  Bank Indonesia DORONG Bank NTT Terus Berinovasi

Proyek PLTS Gunakan Skema B to B