Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

KOTA Kupang, Satu dari 4 Wilayah SASARAN Program Bantuan AUSTRALIA

CitraNews

Program yang didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) dan dikelola oleh Palladium International Pty Ltd itu bekerja sama dengan BNPB, Kementerian Bappenas, Kemendagri, Kemensos, Kemenlu, pemerintah provinsi/kabupaten/kota, serta masyarakat sipil Indonesia.

Mantan Anggota DPD RI itu menambahkan, untuk wilayah NTT, program ini mengusung tema, Penanggulangan Dampak Covid-19 Melalui Revitalisasi Desa/Kelurahan Wisata Inklusi di Propinsi NTT. Khususnya di Kota Kupang, Kabupaten Rote-Ndao, Kabupaten Kupang dan Sumba Timur.

“PIAR-NTT adalah salah satu mitra lokal dari Swara Parangpuan untuk 8 kelurahan dan desa di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Rote Ndao,” kata Lery Mboeik.

Baca Juga :  BERKINERJA Terbaik INSPEKTORAT Daerah NTT Raih Predikat SANGAT BERHASIL
Baca Juga :  Merenda Soal Mobnas DH 5 Hingga PAW Anggota DPRD NTT

Menurut dia, Program ini akan dilaksanakan selama 9 bulan sejak Februari 2022 hingga Oktober 2022.

Penanggulangan dampak covid-19 melalui revitalisasi desa/kelurahan wisata inklusi di Propinsi NTT ini ditandai dengan peningkatan partisipasi masyarakat, tokoh adat, pemerintah desa, UMKM, aktor pariwisata lokal di 4 kelurahan wisata dalam penanganan dan pencegahan Covid19 serta meningkatnya pendapatan kelompok UMKM, pengelola wisata dan masyarakat di sekitarnya.