Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TANAH dan AIR Dari Perut Bumi FLOBAMORATA Untuk NUSANTARA

CitraNews

Tampak Gubernur NTT VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur, NTT, JOSEF A. Nae Soi membawa Tanah dan Air dari perut bumi NTT unruk ritual penyatuan tanah dan air  dari seluruh provinsi se-Indonesia oleh Presiden Jokowi di IKN Nusantara Kalimantan Timur. Doc. citra-news.com/ istinewa.

Penyatuan Tanah dan Air dari Bumi Flobamorata untuk memperkuat ketahanan Nusantara- ibu Kota Negara (IKN) sekaligus juga membangun semangat the unity of diversity -mempersatukan dari antara perbedaan yang ada menjadi satu kesatuan yang utuh dan tanpa sekat.

Citra News.Com, KUPANG – RITUAL PENYATUAN Tanah dan Air Dari bumi NTT Oleh Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat Untuk NUSANTARA, Ibukota Negara Republik Indonesia, sekaligus juga menumbuhkan semangat perbedaan/keberagaman yang mempersatukan- the unity of diversity- menjadi kenyataan.

Baca Juga :  OPTIMIS Pelaksanaan UNBK Aman Kecuali ‘Force Major’

Bak awan berarak menuju pusaran, semua kepala daerah di seluruh Indonesia bergerak seirama menyambut inisiasi cerdas (smart) Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memindahkan Ibu Kota Negara Republik Indonesia dari Pulau Jawa atau persisnya DKI Jakarta ke Kalimantan Timur (ex Kerajaan Kutai).

Baca Juga :  Menuju Sekolah Model SMKN 5 Kupang Terus Berbenah

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Pemerintah Pusat terkait dengan Penyatuan Nusantara yang dimulai dari pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Presiden Republik Indonesia, bapak Joko
Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Negara dari Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur menyerahkan tanah dan air dari Rahim Flobamorata untuk disatukan dengan tanah dan air dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Gubernur Viktor.

Baca Juga :  PENGHARGAAN, Cambuk Bagi BANK NTT Untuk Melayani LEBIH Sungguh

Gubernur Viktor Laiskodat dan Gubernur NTB, Zulkieflymansyah saat tiba di Kalimantan Timur, Minggu 13 Maret 2022. Doc. citra-bews.xom/biro APim setdantt

Kilas balik catatan portal berita citra-news.com mengutip siaran pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT bahwa Pemerintah Provinsi NTT menindaklanjuti arahan terkait rapat koordinasi yang difasilitasi oleh Sekretariat Presiden RI, terkait agenda Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur se-Indonesia ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.