Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

POLISI Target Utama Teroris di Indonesia

CitraNews

Greg Fealy, pengamat politik dan Islam Indonesia dari Australian National University (ANU) di Canberra, mengatakan serangan bom ke gereja di Indonesia sebetulnya tidaklah banyak terjadi. Tapi polisi merupakan salah satu musuh utama teroris atau menjadi target para jihadis.

 

Jakarta, citra-news.com – POLISI masih menjadi musuh utama atau target para jihadis. Meski begitu, tempat ibadah dan warga asing juga tak lepas dari sasaran para teroris.

Baca Juga :  TNI AL Dorong PEN Serbu VAKSINASI Masyarakat MARITIM

Demikian Greg Fealy, Kepala Departemen Perubahan Politik dan Sosial di ANU, sebagaimana dikutip dari AustraliaPlus.

Greg memberikan komentarnya soal pernyataan polisi yang mengatakan keluarga pelaku bom Surabaya belum pernah ke Suriah. “Jika pelaku belum pernah ke Suriah, berarti ada oknum yang mengajari mereka. Tapi yang terpenting lagi ini menunjukkan banyaknya elemen yang butuh perhatian lebih. Seperti siapa yang melatih dan mengajarkan mereka, terutama pada sang ayah, Dita untuk membuat bom yang cukup canggih dan menjadi yang terbesar sejak 2009,”jelas  Greg.

Baca Juga :  Wapres MA'RUF Sebut NTT Masuk NOMINASI Kemiskinan EKSTRIM

Greg berpendapat bahwa pejuang yang telah pergi ke Suriah dan kembali ke Indonesia memiliki kemampuan dalam membuat bom atau melakukan serangan. Gerak-gerik mereka setelah kembali ke Tanah Air sangat penting untuk diketahui. Mereka yang pernah ke Suriah dan Irak juga memiliki suatu prestise karena telah bertempur di medan perang dan dianggap sebagai selebritis oleh komunitas teroris yang mengusung jihad.