Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Funay: Manfaatkan SANTUNAN Untuk Hal PRODUKTIF

CitraNews

“Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terselenggaranya program santunan bagi pekerja yang hari ini diserahkan kepada para ahli waris yang berhak,” ucap Sekda Funay.

Dalam sambutannya dia berharap, pemberian santunan ini sedikit tidkanya dapat meringankan beban para pekerja dan para ahli waris dalam menjalani hidup. Dengan santunan yang ada dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha dan hal produktif lainnya.

Sekda Funay mengatakan, pelaksanaan pembangunan nasional, tenaga kerja menjadi aspek yang sangat penting dan memiliki peranan sebagai pelaku pembangunan. Guna mewujudkan tujuan pembangunan khususnya dalam meningkatkan produksi dan produktivitas kerja.

Baca Juga :  PAUS Fransiskus KUTUK Ledakan BOM di GEREJA Kristen Sri Lanka
Baca Juga :  Strategi Pembelajaran ala SMK di Pusaran Covid-19 (bagian-2)

Agar selaras dengan peranan tenaga kerja, diperlukan penanganan ketenagakerjaan guna menjamin hak-hak dasar pekerja dan mewujudkan kesejahteraan pekerja.

Baca Juga :  PSK Berkeliaran HIV Aids Menjalar

Dia manegaskan, pemberi kerja berkewajiban memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja agar menjamin para pekerja merasa lebih aman dalam melaksanakan pekerjaannya di saat terjadi risiko-risiko. Seperti kecelakaan kerja, pensiun, ataupun meninggal dunia pada saat bekerja.