Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Funay: Manfaatkan SANTUNAN Untuk Hal PRODUKTIF

CitraNews

Hadir dalam penyerahan tersebut Direktur Pelayanan BP Jamsostek, Roswita Nilakurnia, Asisten Deputi Pelayanan Kantor BP Jamsostek Wilayah Bali Nusa Tenggara dan Papua, Ratih Edyawati dan Kepala BP Jamsostek NTT, Christian Natanael Sianturi.

Direktur Pelayanan BP Jamsostek, Roswita Nilakurnia, pada kesempatan yang sama menjelaskan, kegiatan hari ini selain dalam rangka menyerahkan santunan juga sekaligus untuk standardisasi layanan dalam memberikan pelayanan dan pemahaman yang baik kepada seluruh peserta. Sebelumnya kunjungan yang sama sudah dilakukannya ke Atambua, Belu.

Menurutnya penyerahan santunan ini merupakan program pemerintah yang sejalan dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Oleh Pemerintah BP Jamsostek diamanatkan untuk menjalankan 4 program, 2 program sifatnya tabungan, sementara 2 program sifatnya asuransi sosial, perlindungan terhadap kecelakaan kerja dan kematian.

Baca Juga :  Komite TKNP Maumere TOLAK Ijin Bupati ANSAR
Baca Juga :  SMKN 5 Kupang SIAP Mewujudkan SDM UNGGUL

Dia menambahkan, Pemerintah sudah membentuk siklus sejak peserta mulai bekerja. Selama masa aktif pekerja terlindungi dalam 3 (tiga) program. Antara lain dari kecelakaan kerja, kematian dan kehilangan pekerjaan. Sementara untuk hari tua sudah didesain dalam program jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Baca Juga :  Tari LEDI TUA Sambut Para Taruna TNI AL dari Natuna

“Terima kasih atas support Pemda selama ini, harap bisa terus berlanjut. Karena kita adalah bagian dari negara yang hadir untuk seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.