Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

KERJA Keras Untuk NTT Sejahtera

CitraNews

Viktor Laiskodat : “Untuk mengentaskan ketertinggalan dan ketrbelakangan NTT dibutuhkan kerja luar biasa. Tidak mungkin lagi pendekatannya biasa-biasa saja”.

Maumere, citra-news.com – GUBERNUR Nusa Tenggara Tmur (NTT), VIKTOR Bungtilu Liskodat, SH, M.Si mengajak Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologia Katolik (STFK) Ledalero, untuk berperan aktif dan menjadi salah satu penggerak utama kebangkitan NTT.

Ajakan Gubernur Viktor ini disampaikannya ketika memberikan kuliah umum yang berthema, Merajut Mimpi dan Harapan Tentang NTT Yang Lebih Baik di Aula Utama St Thomas Aquinas Ledalero Maumere, Sabtu 24 November 2018.

Baca Juga :  PESPARAWI Membangun Persaudaraan Dalam Keberagaman

“Untuk mengentaskan ketertinggalan dan keterbelakangan NTT dibutuhkan kerja luar biasa. Tidak mungkin lagi pendekatannya biasa-biasa saja. Kita belajar dari Yesus untuk menyelematkan manusia dari situasi ketepurukan dosa, Dia telah mengorbankan diri-Nya. Ini suatu langkah yang ekstrim. Begitupun dengan NTT. Kalau kita mau menyelamatkan situasi ini, Gubernur, Bupati, dan gereja-gereja tidak bisa lagi bergerak dengan biasa-biasa saja,”jelas    Gubernur NTT ke-8 ini.

Baca Juga :  PSK Berkeliaran HIV Aids Menjalar

Hal utama yang perlu dibangkitkan, tegas dia, adalah cara berpikir manusia NTT. Gereja memiliki peranan penting untuk membangu pemerintah provinsi untuk menemukan kembali visi tentang NTT yang lebih baik melalui pendidikan. Persoalan pendidikan tidak hanya menjadi tanggug jawab pemerintah.

Baca Juga :  Administrasi BUKAN Alasan Utama Disdik NTT Terlambat Bayar

“Sekolah harus menjadi prioritas dari gereja-gereja. Saya sudah bicaradengan para uskup, sinode GMIT dan pimpinan agama lainnya di NTT. Saya ingin semua punya lembaga pendidikan (sekolah) mulai dari TK sampai SMA/SMK. Gereja tidak mungkin menciptakan manusia dari karakter manusia beriman jika pendidikan tidak dirapikan,”tandasnya.