Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Cinta PRODUK Lokal MENCEGAH Capital Flight

CitraNews

Nah, kalau kita punya mimpi seperti itu, produk-produk UMKM yang diproduksi akan terpakai semua dan mereka (para pelaku UMKM, red) akan maju. Produk UMKM kita walaupun tidak enak harus kita makan. Lebih baik uangnya dikasi kesitu daripada dikasi ke tempat lain, tandasnya.

Menurutnya, nasionalisme kita mestinya mengalahkan cita rasa kita. Nasionalisme kita harus ditandai dengan mencintai produk kita. Sepintar apapun manusia kalau dia tidak punya cinta, dia ibarat manusia kering, manusia tidak berguna.

Sembari meminta kepada semua yang hadir untuk wajib berbelanja pada setiap gerai UMKM.

Baca Juga :  TENUN NTT Bukan Hasil Kerajinan Tangan Tapi Karya INTELEKTUAL dari PEREMPUAN HEBAT

Dia mengatakan, dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah, dia selalu memborong seluruh hasil tenunan yang dihasilkan mama-mama. Baginya itu bukan sengaja dilakukan agar menuai pujian dari banyak orang. Melainkan dengan dia berbelanja pada UMKM itu, maka dia sudah menghidupi mereka.

“Dan ini juga sebagai bukti saya menghargai serta saya memberikan penghormatan kepada mereka yang sudah berkontribusi secara intelektual. Kita harus mampu untuk menjadi bagian dari pembangunan. Itu ciri khas manusia pemimpin,”tegasnya.

Menurut dia, nilai intelektual itu tidak gampang dan tidak semua orang begitu. Itulah kenapa saya datang dimana saja akan beli.

Baca Juga :  SIMPANG Siur Informasi Soal LABA Bank NTT, Begini Keadaan Sebenarnya

Karya Intelektual Harus Dinarasikan

Pada kesempatan itu Gubernur Viktor menyerukan bahwa karya-karya intelektual sepantasnya untuk dinarasikan secara baik. Agar tercatat sebagai sebuah bukti sejarah.

“Jika karya-karya intelektual sudah dinarasikan maka akan berdampak pada nilai ekonomis sebuah karya intelektual. Kita harus membangun narasi tentang peradaban kita,” kata Viktor.

Sembari berharap agar semua pihak bekerja secara kolaboratif. Karena ketika semua sistem berkolaborasi secara baik maka akan sangat membantu sektor UMKM.

Baca Juga :  Kapal BOTTOM GLASS Ungkit Daya Jelajah WISATAWAN Menuju NTT - New Tourism Territory

“Kerja kolaboratif Itu menujukkan bahwa peradaban NTT sedang naik. Ketika semua menggunakan produk UMKM, maka tandanya kita sedang menghidupi daerah lain. Sebagai gubernur, saya akan terus mendorong pertumbuhan UMKM. Dan saya pun berkepentingan dengan kualitas serta menciptakan pasar bagi mereka,” ujarnya lagi.

Menurut dia, sebuah negara akan kuat jika sektor UMKM-nya kuat. Dia mencontohkan kemarin ketika COVID, dan banyak perusahaan berskala besar gulung tikar. Bamun sektor UMKM tetap survive.