Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gubernur VIKTOR Menjadikan KOPI FLORES Kopinya TAMU G20

CitraNews

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat  bangga mempromosikan kopi kas Flores yang diproduksi di Ende, dan dipamerkan saat kunjungan kerjanya ke Moni, Kabupten Ende, 11 April 2022. Tampak Prof Daniel Kameo sebagai staf khusus bidang ekonomi dan Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Kopi Flores salah satu produk unggulan dari desa binaan Bank NTT, menjadi suguhan bergengsi untuk para tamu mancanegara di event G20.

Citra News.Com, KUPANG – GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, secara resmi bersurat ke Menteri Perdagangan RI. Apa isinya?

Baca Juga :  Kemen PANRB Himbau PNS di Indonesia TIDAK IRI Kepada PPPK

Dalam surat bernomor BU:004.1/01/Perindag/2022 tertanggal 12 Mei 2022 itu, Gubernur Viktor memohon kepada pemerintah pusat agar Kopi Flores NTT diperkenankan menjadi kopi resmi event G20.

Baca Juga :  GARUDA Kembali ‘Merentang Sayap’ di Tanah HUMBA

Adapun surat Gubernur NTT ini mengacu pada surat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Manggarai Nomor 008/Kadin/MGR/V/2022 tanggal 11 Mei 2022 perihal Permohonan Kopi Indikasi Geografis (IG) Flores-NTT menjadi kopi resmi event G20.

Masih dalam isi surat yang berkop gubernur dan ditandatangani oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat itu, dirincikan ada tiga point penting mengapa Kopi Flores diperjuangkan menjadi kopi resmi dalam forum yang akan dihadiri oleh para pemimpin negara-negara besar di dunia itu.

Baca Juga :  Cinta PRODUK Lokal MENCEGAH Capital Flight

Fakta-fakta yang dijadikan pertimbangan antara lain, pertama, Kopi Flores-NTT telah mendapatkan Sertifikat Indikasi Geografis (SIG) dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia.