Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KOLABORASI Bank NTT Melejitkan Tarian TE’O RENDA Sabet Rekor MURI

CitraNews

Disaksikan Wakil Bupati Rote Ndao, STEFANUS Saek, tampak Direktur Utama Bank NTT, HARRY Alexander Riwu Kaho (ke-3 dari kiri) memegang Rekor MURI buah persembahan Tarian Te’o Renda dari Kabupaten Rote Ndao, Prov. NTT. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Alex : Tarian Te’o Renda menunjukkan bahwa dari Provinsi NTT ini telah lahir sebuah kegiatan yang menginspirasi dunia…..

Citra News.Com, BA’A – TE’O RENDA demikian nama sebuah tarian kreasi bersulamkan budaya asli dari Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tarian kolosal yang melibatkan 2.022 siswa dari 23 sekolah se-Kabupaten Rote Ndao ini sanggup pecahkan rekor dunia MURI.

Baca Juga :  Pedagang 'Paris' Berjubelan Minta QRIS Inovasi Bank NTT

Persembahan Tarian kolosal Te’o Renda hingga menuju puncak, sudah tentu kerja kolaboratif kuat dari banyak pihak. Dan para pihak dimaksud adalah Bank NTT, Bank Indonesia, dan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Mengutip siaran pers bagian Humas bank NTT bahwa sebuah rekor dunia terpecahkan dari kolaborasi sukses antara Bank Indonesia, Bank NTT dengan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Dan rekor dunia ini dicatatkan oleh Museum Rekor Indoneia (MURI) dengan Nomor 10416.

Baca Juga :  Manfaatkan LAHAN Tidur GEORGE Hadjoh Ajak ASN Tanam KELOR

Dan rekor dunia yang dipecahkan yakni ‘Pagelaran Tari Te’o Renda oleh Penari Terbanyak’ yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Rote Ndao pada 8 Juli 2022.

Pihak MURI yang diwakili oleh Yusuf Madri, sebagai salah satu pimpinan. Dia menyerahkan Piagam Rekor MURI itu dan disaksikan ribuan pasang mata dari para undangan dan masyarakat se-Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga :  Mengasah MINAT Menabung, Bank NTT Menabur PENGHARGAAN

Hadir dari pihak Bank Indonesia (BI) adalah Kepala Kantor Pewakilan BI Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja. Sementara dari Bank NTT adalah Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho serta Bupati Rote Ndao, Ny. Paulina Haning.