DONGKRAK Perekonomian Warga di ALOR Bobby Lianto GANDENG Bank NTT

Bobby Lianto : Kolaborasi antara KADIN dan Bank NTT akan memajukan desa-desa di Nusa Tenggara Timur.

Citra News.Com, KALABAHI – KETUA Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Nusa Tenggara Timur (Ketum KADIN NTT) Bobby Lianto M.M., MBA,
bersama Reinhart R. K. Djo, Kasubdiv Kredit Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif & Desa Binaan Bank NTT, serta Echni Marisa Killa, Staf Pelaksana Kasubdiv. pada Senin 12 September 2022 menapaki jejaknya ke wilayah Kabupaten Alor .

Ditengarai, Tim Kolaboratif ini tidak sekadar pelesir, namun dalam rangka sebagai juri desa binaan Bank NTT. Giat ini berlangsung
selama 3 hari 2 malam dengan perkunjungan beberapa desa binaan Bank NTT di Kabupaten Alor.

Desa-desa binaan Bank NTT tersebut diantaranya Desa Alimebung; Desa Bukapiting; Desa Aimoli; Desa Alor Besa; dan Desa Kabir. Tim ini juga menyempatkan waktu mengunjungi obyek Wisata SEBANJAR.

Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto bersama Deny Lalitan (Ketua KADIN Kabupaten Alor) berssama – sama mengunjungi dan melihat langsung, bagaimana pemberdayaan desa binaan tersebut. Dan juga bagaimana perekonomian serta UMKM unggulan yang dihasilkan daerah tersebut.

Ketum KADIN NTT mengajak Ketua KADIN Kabupaten Alor untuk berkolaborasi dengan Bank NTT Cabang Kalabahi untuk bersama sama memikirkan dan membina langsung bagaimana penataan produk UMKM yg dihasilkan agar diproduksi dengan kualitas yang terstandarisasi.

Selan produk UMKM berstandar dan juga packaging dari produk sampai pada pemasaran produk.

“Kolaborasi antara KADIN dan Bank NTT akan memajukan desa-desa di Nusa Tenggara Timur,” kata Bobby.

Diketahui, Festival Desa Binaan ini dijuri oleh Prof Dr. Intias Utami, Prof Dr Daniel Kameo, Pius Rengka (Stafsus Gubernur NTT) dan juga dari pihak BPOM, KADIN, Media serta Perpajakan yang terlibat dalam penjurian kegiatan tersebut.  +++ citra-news.com/humas bankntt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.