Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Desa KAJONG Suguhkan Produk UNIK di Festival Desa BINAAN Bank NTT

CitraNews

“Semoga Kelompok usaha ‘Hekang Dite’ dapat meraih juara dalam ajang festival Desa Binaan Bank NTT 2022 mendatang,” harap dia.

Terkait dengan izinan hasil produksi ‘Hekang Dite’ Camat Ridus, mengatakan agar hasil karya intelektual dari anak-anak muda desa Kajong, bisa dijual bebas di pasar, maka dirinya siap berkoordinasi dengan dinas terkait.

Sementara Pimpinan Bank NTT Cabang Ruteng, Jemmi Romi D. Radjalangu, mengatakan kunjungannya bersama tim juri merupakan penjurian final dari Festival Desa Binaan Bank NTT dan PAD Tahun 2022.

Baca Juga :  Wabup ARMY Konay Berlaga di ‘Off Road Adventure One Day’

Dijelaskan, Desa Binaan Bank NTT menjadi contoh pertumbuhan ekonomi dari desa serta untuk mendapatkan Pendapatan Asli Desa sehingga nantinya menjadi penopang Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga :  30 RIBU Anakan KELOR Jadi Pemicu GRH

Bahwa Desa Kajong memiliki potensi yang luar biasa. Karena salah satu wilayah penghasil Kedelai terbesar di Manggarai.

Anak muda Desa Kajong telah memanfaatkan potensi itu, dengan memproduksi kecap serta susu bubuk dari Kedelai.

Bank NTT sebagai Bank daerah, harap dia, dapat mensupport mimpi anak-anak muda untuk menjadi sumber pertumbuhan ekonomi Desa.

Baca Juga :  Siswa SMK ‘Skill’ Jadi Tuntutan BUKAN Gedung Mewah

Inovasi serta kreativitas anak muda Desa Kajong melalui kelompok usaha ‘Hekang Dite’ telah memproduksi Kecap Raping (Kecap dari Gula Aren) sebagai alternatif dari Kecap Kedelai.

Kecap Gula Aren ini, tambah dia, adalah sesuatu yang sangat baru sebagai alternatif kecap Kedelai. Ini yang harus difasilitasi oleh BPOM untuk mengklasifikasikan sebagai kecap alternatif.  +++ citra-news.com/tim