Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Desa KAJONG Suguhkan Produk UNIK di Festival Desa BINAAN Bank NTT

CitraNews

“Saat ini anak-anak sudah mulai merasakan keuntungannya, dalam sehari saja pendapatan bersih mereka mencapai Rp 200.000,” sebut Romo Bernad Palus.

Selain itu jelasnya, ‘Hekang Dite’ telah bekerjasama dengan Bank NTT, untuk layanan jasa perbankan sebagai Merchant Qris Bank NTT dan telah dipasang mesin EDC Bank NTT.

Ia pun berharap, melalui Festival Desa Binaan Bank NTT, produk hasil olahan kelompok usaha ‘Hekang Dite’ bisa dikenal banyak orang.

Baca Juga :  MANDIRI dan Mimpi KESEJHTERAAN Rakyat di Bumi SARAI (Catatan-1)

Jemmi mengatakan tujuan dari kegiatan Festival Desa Binaan tersebut agar meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat desa yang Multiply Effect serta menciptakan Desa Binaan yang mandiri dan berbasis digital.

Tim juri Desa Binaan Bank NTT, Johi Lie Rohi Lodo, mengatakan Bank NTT sebagai pelopor penggerak ekonomi rakyat, harus diwujudkan melalui Festival Desa Binaan.

Baca Juga :  BAPPEDA Lamban Merespon Langkah Cepat Gubernur VIKTOR

Melalui event tersebut, jelas Johi, akan terlihat semua potensi-potensi yang ada disetiap wilayah di NTT. Semua potensi yang ada disetiap daerah bisa dieksplor dengan baik sehingga bisa melahirkan pertumbuhan ekonomi wilayah setempat.

Selain itu, tambah Johi untuk memacu kualitas dan kuantitas pekerjaan masyarakat desa dalam usaha kecil dan menengah menjadi faktor utama sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

Baca Juga :  GELAP, Ruang PERPUSTAKAAN Dinas P dan K Provinsi NTT

Sementara Camat Tarsisius Ridus Aso, mengaku bangga karena kelompok usaha ‘Hekang Dite’ desa Kajong, ikut dalam ajang Festival Desa Binaan Bank NTT pada tahun 2022.

Camat Ridus, pun berharap ke depannya hasil produk bisa dimanfaatkan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan kelompok usaha ‘Hekang Dite’.