Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

EDUTRIP ke Eropa PERTEGAS Kerjasama Bidang PENDIDIKAN dan Sosbudpar

CitraNews

Anggota – anggotanya berasal dari berbagai negara dan latar belakang profesi berbeda-beda, yang secara sukarela berkomitmen untuk bekerjasama merumuskan event-event internasional di berbagai negara.

Asosiasi yang terdaftar resmi di kota Kornwestheim di negara bagian Baden-Württemberg ini bertujuan untuk membangun komunikasi, menjajaki kolaborasi masa depan, dan menjembatani kerja sama antar bangsa di bidang pendidikan Sosbudpar (sosial, budaya, dan pariwisata).

On The Job Training

Baca Juga :  Menekan INFLASI Bank NTT Hadirkan Skim Kredit GREEN HOUSE

Program Ausbildung, demikian Semi, merupakan sebuah sistem pendidikan vokasi di Jerman yang menerapkan konsep On The Job Training dimana pesertanya dapat kuliah dan berkerja dengan mendapatkan penghasilan tambahan antar 16 sampai 30 juta rupiah per bulannya sesuai bidang yang digeluti.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd melakukan penandatanganan kerjasama Pembukaan kelas Internasional bersama Director of Strategic Partnership Global Katalyst e.V Stuttgart-Jerman, Doddy Primanda Kadarisman.

Baca Juga :  NTT 'Nusa Tiada Tara' Punya Sejuta POTENSI Mampu Menjadi PENYUMBANG Kemakmuran NEGARA

Dengan demikian maka sejumlah kemudahan akan diperoleh SMKN 4 Kupang. Meliputi Perpustakaan bahasa Jerman, pengajar/guru bahasa Jerman, bantuan bagi para guru SMKN 4 Kupang agar dapat beasiswa full untuk lanjut studi S2 dan S3 di seluruh negara.

Dan lebih penting lagi setiap tahun mengirim 1 orang pendidik/tenaga kependidikan ke Jerman dibiayai oleh pihak Global Katayst e.V.

Baca Juga :  Desa DIGITAL Menuju REVOLUSI Industri ‘Four Point Zero’

Selain itu SMKN 4 Kupang berkewajiban merekomendasikan 20 orang lulusan setiap angkatan untuk mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Keberangkatan ke sejumlah negara di Eropa selama 10 hari ini, kata Semi, mendapat ijin resmi dari Pemerintah Provinsi NTT dan dukungan penuh dari orangtua siswa.