Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

EDUTRIP ke Eropa PERTEGAS Kerjasama Bidang PENDIDIKAN dan Sosbudpar

CitraNews

“Kami mendapat ijin resmi dai bapak Gubernur, bapak Wakil Gubernur dan bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Kami juga telah melakukan sosialisasi program Ausbildung ini kepada 239 orang tua siswa kelas 12 dan 13 pada tanggal 25 Februari 2023 lalu dan mendapat apresiasi serta dukungan baik dari orang tua siswa maupun pengurus komite yang hadir”, jelas Semi Ndolu yang juga Kepala SMK Negeri 4 Kota Kupang.

Baca Juga :  Pemprov NTT Gandeng UNDANA Menatakelola TNK

Dia menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur (Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Adrianus Nae Soi), Kepala Dinas P dan K Prov. NTT, Linus Lusi, dan Prime Education dan Global Katayst e.V atas dukungan hingga terwujudnya program Ausbildung ini.

Dia menegaskan, program Ausbildung ini sekali lagi bukan pengiriman TKI ke Jerman melainkan sebuah peluang kuliah sambil kerja bagi lulusan kita setiap tahun dan menariknya mereka diberi upah atas pekerjaan mereka setiap bulannya.

Baca Juga :  DANDIM Belu dan YONIF 744 ‘Gowes Sepeda’ Panen ANGGUR

Calon peserta Ausbildung hanya cukup menyiapkan biaya training bahasa Jerman dari level A-1 sampai B-2 selama 1.000 jam terlebih dahulu sebesar Rp 9.700.000,-

Sedangkan biaya administrasi keberangkatan dan akomodasi bulan pertama di Jerman, ditalangi oleh pihak Global Katayst e.V.

Dirinya berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh setiap siswa/i maupun lulusan SMKN 4 Kupang setiap tahunnya guna meningkatkan wawasan dan kualitas diri. Dan juga memberikan citra baik bagi mutu pendidikan di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Wisata Kebangsaan Warnai SOEKARNO MOON di Ende

Sebagai SMK Pusat Keunggulan (Central Of Excellent) bidang ekonomi kreatif, dirinya yakin mampu menyiapkan lulusan yang dapat bekerja dan berwirausaha dengan masa tunggu paling lama 3 tahun setelah lulus.

Semi mengakui pihaknya sudah memiliki road map pengembangan sekolah,. Dimana salah satunya adalah berkomitmen menyiapkan lulusan yang kompeten dan dapat terserap di dunia kerja paling lama 3 tahun setelah lulus.