Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Aplikasi JRKU Beri PROTEKSI Untuk Penumpang ALBN Indonesia – Timor Leste

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Muhammad HIDAYAT menunjuk aplikasi JRKU saat diwawncarai awak Portal berita citra-news.com di Terminal Bimoku Kota Kupang NTT,  Kamis 30 Maret 2023.  Doc. marthen radja/citra-new.com

Octovani Taroreh : Jasa Raharja Putra punya perlindungan asuransi umum untuk pelintas batas…..

Citra News.Com, KUPANG – KABAR gembira! Telah dibuka jalur transportasi darat langsung Kupang – Dili vice versa (pergi pulang). Informasi selengkapnya, hubungi bagian operasional di Terminal Bimoku Kota Kupang.

Baca Juga :  BANK NTT Urutan Tiga BUMD TERBAIK Se-Indonesia

Demikian disampaikan Kepala Balai Pengelola Tansortasi Darat Wilayah XIII Nusa Tenggara Timur, ROBERT Tail di Kupang, Kamis 30 Maret 2023.

Dikatakannya, Terminal Type A Bimoku Kota Kupang menjadi pusat pelayanan angkutan darat. Ini diawali dengan launcing bus ALBN (angkutan lintas batas negara) oleh bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada hri ini (Kamis 30/03/2023, red).

Tampak Dirjen Perhubungan Darat, Hariyanto memecahkan kelapa dalam ritual pelepasan penumpang bus DAMRI Kupang-Dili, di Terminal  Bimoku Kota Kupang, Kamis 30 Maret 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

“Iya pelayanan untuk semua jenis moda transportasi darat akan terpusat di Terminal Bimoku. Setelah bus ALBN, ke depannya kita susul dengan angkutan lintas provinsi dan angkutan lintas kabupaten/kota, serta angkutan dalam kota Kupang. Pelayanan asministrasi dan lainnya terpusat di Terminal Bimoku”, kata Robert.

Baca Juga :  Disini SENANG Disana SENANG Bersama QRIS Bank NTT

Ketentuan mengenai tarif bus ALBN, tambah dia, akan menyusul setelah ada kajian oleh pihak Dirjen Perhubungan Darat. Dengan begitu para pengelola armada bisa menentukan batas atas angkutan.

Baca Juga :  10 DUBES Bakal Gowes Sepeda BAMBU di WFC Labuan Bajo Flores

“Untuk hal ini kita butuh regulasi, salah satunya berupa Peraturan Gubernur. Sehingga manakala ada intervensi dari pengelola armada, mereka sudah mengetahui ada batas atas angkutan sesuai zona-zona pelayanan. Jadi tarif ditentukan sesuai kilometer rupiah. Atau komponen-komponen angkutan umum dihitung jadi harga angkutan”, tuturnya.

Sumber: Muhamnad Hidayat, Octavani Taroreh
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan PT Jasa Raharja, Angkutan Lintas Batas Negara, Muhammad Hidayat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab PT Jasa Raharja, Angkutan Lintas Batas Negara, Muhammad Hidayat.