Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GRATIS Hari Ini PENUMPANG Bus Dari TERMINAL ‘Rasa Bandara’ KUPANG Ke DILI Timor Leste

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Sedang dibangun Terminal Type A di Bimoku Kota Kupang Provinsi NTT Jadi Oase moda transportasi darat untuk Trans Timor dan Trans Kupang. Doc. marthen radja/citra-news.com

Robert : Terminal Type A di Bimoku ini Rasa Bandara. Ini satu-satunya terminal bus yang melayani penumpang antar negara….

Citra News.Com, KUPANG – PROVINSI Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki sejuta potensi yang unik-unik. Kalau Indonesia dikenal negara kepulauan, ini sama halnya dengan wilayah NTT juga berpulau-pulau atau provinsi kepulauan. Dan di pulau-pulau yang ada ini punya keunggulan komparatifnya masing-masing.

Baca Juga :  Berbusana Kain TENUN NTT Bukti Partai NASDEN Pelihara KEBHINEKAAN

Sebut saja pulau-pulau besar seperti Flores, disana ada hewan purba komodo juga ada Danau Tiga Warna Kelimutu. Dua Obyek wisata premium ini tidak dimiliki daerah lainnya di Indonesia bahkan di belahan dunia manapun.

Di Sumba sana ada kuburan batu mirip megalitik. Di Lembata ada ikan Paus. Di Alor ada Moko.

Dan lebih uniknya lagi di Pulau Timor. Di bumi cendana ini satu pulau tapi ada dua negara. Yaitu Negara Indonesia atau NKRI dan Negara Timor Leste (RDTL- Republic Democtatic Timor Leste).

Baca Juga :  Linus: VAKSINASI 'Goes to School' Bentuk KASIH SAYANG Seorang Bunda JULIE

“Uniknya pulau Timor ini hendaknya bukan jadi tantangan. Akan tetapi sesungguhnya ia menjadi peluang, yang secara ekonomi saling menguntungkan”, ungkap Robert.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII Nusa Tenggara Timur, ROBERT Tail mengatakan hal itu ketika
ditemui awak portal berita citra-news.com di sela persiapan acara Launching Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) Terminal BIMOKU Kupang, Rabu 29 Maret 2023.

“Besok Kamis 30 Maret 2023 bapak Gubernur NTT melaunching moda transportasi darat. Acara launching ALBN inj ditandai dengan pelepasan dua unit Bus yang resmi beroperasi dengan trayek Kupang (Indonesia) – Dilli (Timor Leste)”, kata Robert.

Baca Juga :  Presiden JOKOWI Panen GARAM Petani Panen SERTIFIKAT

Untuk langkah awal ini, jelas Robert, kita siapkan ada 5 (lima) unit bus. Dua unit bus BAGONG dan tiga unit DAMRI. Dengan trayek (lintasan) Kupang – SoE – Kefamenanu – Atambua – Motaain – Maubara -Liquisa – Tidar – Dilli.

“Tapi untuk kebutuhan launching ALBN besok kita siapkan dua unit bus. Dan sudah ada calon penumpang langsung Kupang – Dili,” tepisnya.

Sumber: BPTD Wilayah Xiii NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan angkutan Lintas Batas Negara, Timur Leste. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab angkutan Lintas Batas Negara, Timur Leste.