Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Menekan INFLASI Bank NTT Hadirkan Skim Kredit GREEN HOUSE

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Illustrasi – Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho panen holtikultura di Kebun Kelompok Tani Binaan Bank NTT di Desa Besmarak Kabupaten Kupang akhir Desember 2022. Doc. marthen radja/citra-news.com

Deputi Bidang Statiatik Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini mengatakan pada Maret 2023 inflasi bulanan tertinggi terjadi di Kota Kupang. Dengan komoditas penyumbang inflasi diantaranya……

Citra News.Com, KUPANG – INFLASI diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga :  Nadiem : Harus Ada RELEVANSI Antara PENDIDIKAN Dan INDUSTRI

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, inflasi IHK (index harga konsumen) pada Maret 2023 di Kota Kupang tercatat 0,18 persen (month to month/mtm). Data ini tidak berbeda jauh dibandingkan dengan inflasi bulan sebelumnya 0,16 persen (mtm).

Baca Juga :  KILAS Balik PEMILU 2024 di TPS 007 Bello NTT

Sementara komoditas penyumbang inflasi yaitu beras, cabai rawit, dan bawang putih.

Ditengari Inflasi pada Maret 2023 ini bersamaan dengan dimulainya periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Sebagai wujud partisipasi aktif dalam menekan terjadinya inflasi terjadi di Provinsi NusaTenggara Timur (NTT), Bank NTT tidak saja menghadirkan aplikasi Be Pung Petani. Namun juga dalam waktu dekat bank kebanggaan rakyat NTT ini akan menghadirkan jenis pembiayaan baru, yakni Skim Kredit Green House.

Baca Juga :  Raih Opini WTP Tapi BPK RI Punya Catatan MASALAH

Sasarannya? Kredit jenis ini diperuntukkan bagi siapa saja masyarakat NTT yang akan menggunakan pola baru dalam bertani, yakni green house.

Direktur Utama Baak NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan hal itu keoada wartawan akhir pekan lalu di Kantor Pusat Bank NTT, Kupang.

Sumber: Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Inflasi, TPID, Angkutan Udara. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Inflasi, TPID, Angkutan Udara.