Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BANK NTT Beri Kredit TANPA Agunan Untuk 3.500 Lulusan SMA-SMK ke JERMAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Karena itu, Gubernur Laiskodat berharap program vokasi yang dilaksanakan bersama Yayasan Global Katalyst, bisa menjembatani anak-anak NTT agar mampu mengerjakan kekayaan alam yang dimiliki menggunakan tangan dan keringat sendiri.

“Karena itu kekayaan dan isu besar dunia. Ke depan, isu besar dunia itu energi pangan dan air. Itu merupakan isu besar dunia dan kita harus menuju ke sana,” katanya.

Direktur Global Katalyst Kinan Anindita meyakini kerjasama dan kolaborasi ini, bisa membantu siswa siswi tamatan SMA/SMK dari NTT mendapatkan pendidikan vokasi yang sangat berkualitas di Jerman.

Baca Juga :  TANAM Pohon Wujudkan NTT-Nusa Terus Tumbuh

Program ini juga menjamin kesempatan kerja bagi lulusan SMA/SMK selama mereka mengikuti program vokasi.

Arahan Gubernur VIKTOR usai tanda tangan MoU dengan Global Katalyst di Labuan Bajo, Selasa 02 Mei 2023. Doc. citra-news.com/biro APim setdantt

“Semoga ini semua menjadi titik awal kolaborasi yang lebih luas bagi kita semua di segala macam bidang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Kisah SUKSES Mama BAMBU Tentang Bunda JULIE Laiskodat Dibalik Rumpun BAMBU

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pebruari 2023 Gubernur NTT telah mengirim 4 Kepala Sekolah dan 1 orang guru ke Jerman untuk melakukan kunjungan kerja ke industri.

Baca Juga :  Tetesan DARAH Praka WILSON Wujudkan DAMAI di Tanah PAPUA

Setelah kembali dari Jerman, para kepala sekolah melakukan sosialisasi program itu pada April 2023. Kemudian melakukan pendampingan kursus bahasa Jerman.

Setelah tahap pertama ini, tambah Linus, selanjutnya pengiriman siswa kerja dan kuliah pada Januari hingga Juni 2024. +++ citra-news.com/humas bankntt