Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Simak Besaran DANA Operasional KPPS di Pemilu 2024

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Illustrasi, Petugas KPPS menunjukkan contoh surat suara saat simulasi pemungutan suara di salah satu TPS di Kelurahan Pagutan Kota Mataram, Rabu (24/1/2024). Doc. istimewa

Komponen dana operasional KPPS meliputi pembelian vitamin, paket data, transportasi, ATK, makan minum, sewa alat, dan pembangunan TPS.

Citra News.Com, JAKARTA – KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Pemilu Serentak 2024 mendapatkan dana operasional.

Baca Juga :  Daya DOBRAK Bunda JULIE Dari Proses TENUN Hingga MELENGGANG di Catwalk JF3

Dilansir Tribunnews.com.
dana operasional yang diberikan sesuai Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA). Sejumlah sana opetasional yang ada ini sudah disalurkan menjelang hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Kembali BERTARUNG, Yusak : Jika Partai NASDEM Sudah LAKUKAN Ini

Lalu, berapakah besaran dana operasional KPPS?

Baca Juga :  14 Tahun TIDAK Miliki Gedung KANTOR BAHASA Surati GUBERNUR NTT

Untuk diketahui, dana operasional ini dapat digunakan untuk memastikan kelancaraan proses pemungutan dan penghitungan suara.

Komponen dana operasional KPPS meliputi pembelian vitamin, paket data, transportasi, ATK, makan minum, sewa alat, dan pembangunan TPS.

Sumber: berita geogle
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suaraa. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suaraa.