Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JALAN Pansel ENDE Terbangun Bupati DJAFAR Nekad TEROBOS Jalur EKSTRIM

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Bupati Ende Djafar Achmad diboncengi Personel TNI Menuju Desa Wolokota Kec. Ndona Kab. Ende -Flores NTT. Doc. citra-news com/ide nusantara.com

Bupati Djafar : Insya Allah kalau Allah memberi kesempatan saya untuk ke depan lagi maka saya pastikan jalur selatan ini ……

Citra-News.Com, ENDE – RUAS jalan di jalur Pantai Selatan (Pansel) Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sudah terbangun. Dipastikan aksesibilitas ekonomi masyarakat yang bermukim di sekitarnya sudah ramai lancar.

Baca Juga :  Multiplier Effect BENDUNGAN Untungkan Masyarakat

Ini adalah komitmen Bupati Achmad Djafar untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus membuka aksesibilitas dari keterisolasian wilayah Pansel.

Diketahui, masyarakat di wilayah Pansel Ende selama ini sulit terjangkau. Lantaran topografinya bergunung dan berbukit terjal. Sehingga secara teknis menyulitkan untuk membangun akses jalan.

Tapi berkat kegigihan kelompok TNI AD medan yang ekstrim sekalipun jalur jalan di Pantai Selatan Ende ini bisa terbangun. Saat peresmiannya dihadiri langsung oleh Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM.

Baca Juga :  MANGKRAK, Bangunan RKB di SMKN 5 Kupang

Dilansir ide nusantara.com, Bupati DJAFAR nekad menerobos jalur ekstrim dan terjal di pesisir selatan kecamatan Ndona. Kedatangannya ke wilayah ini dalam rangka menghadiri upacara penutupan kegiatan TMMD ke 119 di Desa Wolokota yang dilaksanakan di halaman SDK Kekasewa, pada Rabu 20 Maret 2024.

Baca Juga :  OPD Diminta Optimalisasikan TAMAN WISATA Jadi Arena Multifungsi

Orang nomor satu di wilayah Kabupaten Ende tersebut, tampak gugup saat berada dalam kendaraan dinasnya ketika menempuh jalur paling ekstrim dari Desa Reka menuju Desa Wolokota.

Jalur ini merupakan akses menuju 3 (tiga) Desa di antaranya Desa Wolokota, Desa Kekasewa dan Desa Nila yang baru dirintis beberapa tahun lalu.

Sumber: kutipan ide nusantara.com
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Ruas Jalan Lintas Selatan Kab. Ende, TMMD TNI AD. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Ruas Jalan Lintas Selatan Kab. Ende, TMMD TNI AD.