Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Inti Pesan PASKAH Mgr. Petrus Turang Adalah SALING MEMAAFKAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Romo Dus : “… jangan membenci orang yang membuat hati kita terluka dan kecewa. Sesakit apapun yang kamu alami, jangan …”.

Citra News.Com, KUPANG – HARI Raya PASKAH oleh umat Kristiani sedunia sebagai peringatan akan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus.

Tidak berbeda dengan umat Katholik di Stasi St. Agustinus Bello Kota Kupang, merayakan Hari Paskah pada Minggu 31 Maret 2024 dengan meriah dan penuh sukacita.

Baca Juga :  LIAR Membuang SAMPAH Dikenai SANKSI Berat

Yesus Sudah Bangkit! Demikian Romo Longginus Bone, PR mengawali pesan Paskah Monsinyur (Mgr.) Petrus Turang melalui Surat Gembala.

 

 

Peristiwa kebangkitan dikisahkan dengan kesaksian yang benar. Kesaksian atas peristiwa kebangkitan selalu mendorong kita untuk belajar menjadi saksi-saksi kebangkitan dalam perjalanan hidup ini.

Kebangkitan Kristus membarui muka bumi dan menyegarkan kembali hati para murid Kristus untuk senantiasa bersaksi dengan berbuat baik menurut Sang Bangkit yaitu Yesus Kristus.

Baca Juga :  Aplikasi PAPA-PD Hindari Dugaan PUNGLI di Sekolah

Kamu akan menjadi saksi-saksiKu di dunia, dengan melakukan perintah-perintahKu yang intinya Cinta Kasih.

Kebangkitan Kristus menganugerahkan kembali belaskasih Allah kepada manusia yang terikat dengan keterbatasan manusiawi. Kita menjadi saksi kebangkitan dengan memelihara keutuhan ciptaan. Termasuk kelola ekonomi yang seimbang secara ekologis, khususnya dalam hidup keluarga.

Kebangkitan selalu mengusik kita untuk melakukan tanggung jawab sosial dengan kerendahan hati. Agar nilai-nilai kemanusiaan semakin kuat dan bertenaga dalam membangun dunia baru.

Baca Juga :  Dialog FKUB Memperkokoh NTT - Nusa Terindah Toleransi

Dimana keadilan dan perdamaian meraja, khususnya dalam lingkungan hidup masing-masing dengan pengharapan yang cerah dalam kebangkitan Kristus Tuhan dan Penyelamat kita. Diperbaharui oleh semangat sumber daya iman.

Kita “berjalan bersama” untuk memperbaiki “keadaan yang rusak sosial” akibat sikap ingat diri menuju pemulihan hidup yang bermanfaat bagi semua orang.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Surat Gembala, Hari Raya Paskah 2024. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Surat Gembala, Hari Raya Paskah 2024.