Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BERAS Harga MELAMBUNG Pihak BULOG Edarkan Beras MURAH Tapi TERBATAS

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Himawan K. Nugraha saat GPM di halaman Kantor Perum Bulog Kanwil NTT, bilangan Jl. Palapa Kota Kupang Rabu 03 April 2025. Doc. marthen radja/citra-news.com

Himawan : Program Bantuan Pangan beras SPHP sangat membantu masyarakat menghadapi tantangan ekonomi.

Citra News.Com, KUPANG – SAAT ini masyarakat menghadapi tantangan ekonomi yang luar biasa. Kekurangan pangan terutama beras ditambah lagi dengan dugaan permainan oleh para tengkulak menjadikan harga di pasaran melonjak tajam.

Sehingga tidak mengherankan bila takaran harga beras di pasaran dipatok sekilo Rp15.000 untuk beras kualitas medium. Dan antara Rp 17.000 hingga Rp18.000 per kg untuk beras berkualitas premium (?)

Baca Juga :  BANK NTT Gelorakan Tanda CINTAnya Untuk Misi GEREJA di Manggarai

Menjadi pertanyaan apakah benar beras berkualitas premium? Karena diduga ada pedagang atau tengkulak dan pengecer nakal (spekulan) telah mencampur beras berkualitas premium dengan beras berkualitas rendah. Kemudian dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Gelar Pasar Murah (GPM) di bilangan Jl. Palapa  halaman Kanwil Perum Bulog NTT, Rabu 03 April 2024. Doc. marthen radja/citra-news.com

Namun masyarakat konsumen terutama masyarakat kelas menengah keatas soal harga bukan jadi masalah. Asalkan beras itu bisa dimakan. Akan tetapi bagaimana dengan kelompok masyarakat ekonomi lemah. Dari sisi harga pastinya sulit terjangkau.

Baca Juga :  Arief : Legah, KURA-KURA Leher Ular ROTE Kembali ke Habitatnya

Menghadapi kondisi demikian ini, Pimpinan Wilayah PERUM BULOG Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur (Kanwil NTT), Himawan K. Nugaraha mengatakan, pemerintah mengambil langkah bijak. Yakni melalui program bantuan pangan dengan salah satunya melalui program beras SPHP – Stabilisasi Pasokan Harga Pangan.

Pemerintah, jelas Hinakan, telah meluncurkan program bantuan pangan beras SPHP. Ini bisa membantu masyarakat menghadapi tantangan ekonomi. Dan tujuannya untuk menyediakan akses makanan yang cukup dan berkualitas.

Baca Juga :  Jokowi : BODOH Sekali Kita BELANJA Barang IMPOR Pakai UANG RAKYAT

“Salah satu program yang mendapat sorotan saat ini adalah program Beras Sejahtera yaitu beras SPHP. Dan bantuan ini telah beredar signifikan kepada ribuan keluarga di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali NTT”, tegas Himawan.

Inisiatif pemerintah melalui Perum Bulog ini untuk melayani masyarakat. Dengan menyediakan bantuan beras secara berkala kepada keluarga yang membutuhkan. Maka beras SPHP atau beras murah adalah pilihaπ.

Sumber: Himawan K. Nugraha dan F. Apriliyani
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Program Pangan SPHP, Pengecer Beras SPHP, Geografis NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Program Pangan SPHP, Pengecer Beras SPHP, Geografis NTT.