Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BERAS Harga MELAMBUNG Pihak BULOG Edarkan Beras MURAH Tapi TERBATAS

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Menurut dia, beras SPHP akan memberikan manfaat langsung bagi penerima bantuan. Selain juga beras SPHP memiliki dampak positif yang luas pada perekonomian lokal.

Terkait perubahan harga beras SPHP di pasaran, Himawan menjelaskan, harga pokok dari Bulog sesuai HET (hari eceran tertinggi) dengan harga Rp 10.250 per Kg. Ini tentunya harga yang dijual oleh pengecer sedikit lebih.

“Akan tetapi jatah bagi pengecer pun terbatas. Demikian halnya dengan pembeliannya dibatasi dua bag. Yang masing-masingnya dengan  takaran 5 (lima) Kg. Jadi setiap konsumen hanya bisa beli 10 Kg. Ini bermaksud jangan sampai ada penimbunan”, beber Himawan.

Baca Juga :  BERKUALITAS Expor PT MOI Menjadikan KELOR NTT Penyuplai Utama

MURAH Harga Beras SPHP

Di sela-sela pagelaran pasar murah pada Rabu 03 April 2024 di bilangan Jl. Palapa halaman Kantor Bulog NTT, Kota Kupang, Himawan kepada wartawan menjelaskan soal program bantuan pangan hingga penyalurannya di tingkat masyarakat.

Bahwa kondisi wilayah NTT yang berpulau-pulau menjadi kendala tersendiri dalam penyalurannya.

Baca Juga :  Bank NTT Jadi LOCAL WISDOM di Wilayah TIMUR Indonesia

Untuk penyalursn tahap I atau untuk triwulan pertama 2024, pihak Bulog NTT sudah menyalurkan ke semua wilayah di NTT.

Hanya saja menghadapi kendala di beberapa pulau seperti Alor, Adonara, Lembata, dan beberapa kepulauan di Kabupaten Sikka dan Manggarai Barat.

“Dari kondisi hujan angin pada dua tiga minggu lalu, membuat distribusi kita mengalami kendala. Sehingga menggunakan sistem buka tutup saat pembongkaran dari kapal”, ucap Himawan seadanya karena harus zoom meeting.

Baca Juga :  Hasil RISET Kinerja Keuangan Bank NTT Berpredikat TERBAIK di Indonesia

Hal senada juga dikatakan F. Apriliyani, Sekretaris Umum dan Humas (Sekumhum) Perum Bulog NTT.

Soal pendistribusian beras bantuan pangan SPHP, kata Lia, pihak Bulog telah berupaya maksimal. Dengan jangkauan pelayanan hingga ke wilayah kecamatan dan desa.

“Meskipun dilakukan sistem pentahapan namun dari angka penyaluran beras SPHP, sudah terjangkau pelayanananya hampir seluruh wilayah di Provinsi NTT”, kata Lia.

Sumber: Himawan K. Nugraha dan F. Apriliyani
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Program Pangan SPHP, Pengecer Beras SPHP, Geografis NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Program Pangan SPHP, Pengecer Beras SPHP, Geografis NTT.