Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jembatan PALMERAH Telan Dana 200-an Juta USD

CitraNews

Menurut dia, pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah yang menghubungkan antara Larantuka, ibukota Kabupaten Flores Timur dengan Pulau Adonara itu menelan dana sekitar 200 juta US Dollar. “Rencana pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah tersebut sudah melalui tahapan pra visibility study yang juga sudah selesai dilakukan. Sehingga dipandang layak untuk dibangun. Demikian juga pihak investor sudah  menyatakan kesanggupannya dan siap membangun. Investor asing dari Belanda dalam hal ini PT Tidar Bridge, “tandasnya.

Baca Juga :  Pemenang Pilkada 2018 Tak Jauh dari Hasil Survei

Pembangunan jembatan Pancasila Palmerah ini, lanjut Andre, sangat prospektif. Karena tidak hanya sebagai jembatan penghubung antara pulau Flores dan pulau Adonara. Akan tetapi memberi manfaat ganda (multi fungsi). Selain memperlancar arus lalu lintas perekonomian masyarakat, juga menjadi pusat pembangkit tenaga listrik. Karena dilengkapi dengan turbin penggerak yang menghasilkan tenaga (daya) listrik.

Terkait pembangkit daya listrik ini, sebut Andre,  untuk tahap pertama dapat menghasilkan daya antara 20-30 mega watt (MW).  “Dalam perhitungan secara matematis harga jual listrik dengan kisaran angka berapa itu sedang dalam tahapan negosiasi”. +++ cnc1