7 Tahanan Kabur Dibekuk Polres Sikka

Maumere, citranews.com – SEBANYAK 7 (tujuh) orang tahanan di Rutan Mapolres Sikka kabur. Ketujuh orang tahanan kabur alias melarikan diri dari ruang tahanan polres sikka  pada hari Sabtu 07 april 2018 sekitar pukul 18.30 wita.

Adapun kronologis kaburnya ketujuh orang tahana polisi itu adalah dengan cara merusak terali pembatas antara atap plafon dengan tembok bagian bawah. Selanjutnya ketujuh napi tersebut naik keatas terali lalu naik keatas plafon dan merusak plafon dan besi pembatas plafon.

Setelah merusak atap plafon napi tersebut langsung melompat dari atas plafon dan keluar dari dalam ruangan sel dan langsung menuju tembok pembatas bangunan rutan lalu ke tujuh napi kemudian menaiki tembok dan berlari ke arah timur sumur bor menuju jalan raya.
, Demikian Kapolres Sikka, AKBP. Rickson P.M. Situmorang melalui keterangan persnya (Minggu 8/4/2017) siang.

Menurut Kapolres sikka, tujuh tahanan itu terlibat dalam berbagai macam kasus. Diantaranya, kasus pencurian dan kasus pencabulan. Ketujuh tahanan yang kabur itu antara lain, Fransiskus Paskalis alias Kalis (31) warga Urungpigang Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Benyamin Leo Kelen (35) Warga Dusun 4 Riangtobi, Desa Ilepadang, Kecamatan Lewoleba, Jefrianus Fernando (20) warga Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Fransiskus Mara alias Frengki, warga Kecamatan Paga, Yohanes Irfan Dari, warga Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Bernadus Bura (30), warga Dusun Habijanang, Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete, dan Urbanus Sino (42), warga Dusun Ewa, Desa Runut, Kecamatan Waigete.

Namun pada Minggu, 8 April 2018 Urbanus Sino, salah satu kawanan itu diantar langsung oleh pihak keluarga ke Mapolres Sikka. Sementara yang lainnya masih bron. Atas kejadian ini kapolres sikka  mengharapkan masyarakat dapat membantu pihak kepolisian untuk mencari tahanan yang kabur tersebut dengan  melaporkan ke Polres Sikka atau anggota polisi yang dikenal. +++ mof/cnc

 

Laporan : Armando WS

Editor : marthen radja/cnc

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *