Bawa ke Arena Kampanye Mobnas Wagub NTT Terbakar

SoE, citranews,com – MENGEJUTKAN, begitu kira-kira kata yang pas untuk mengekpresikan kejadian yang menimpa Tim sukses (Timses) yang membuntuti pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023, dengan tagline Paket HARMONI – Benny Kabur Harman dan Benny Aleksander Litelnoni, melakukan kampanye.

Hari itu, Rabu 11 April 2018 sekitar pukul 12.00 Wita satu unit mobil terbakar di wilayah Desa Kakan, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dikabarkan di dalam mobil yang diduga mobil dinas (Mobnas) bertype Fortuner dengan Nomor Polisi DH 5 yang biasa digunakan Wakil Gubernur NTT (Wagub)  NTT Beni Litelnoni itu ditumpangi para penumpang yang adalah Timses Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur  NTT.

Mirisnya salah satu penumpang di Mobnas itu adalah oknum wartawan yang juga masuk kelompok Timses Paket Harmoni. Sayangnya melakukan tour kampanye bukannya mendulang simpati masyarakat tapi malah mendulang tragedi.

Adalah Erni Diaz dalam unggahan berita dan foto peristiwa itu ke media social facebook  menulis, Mobil terbakar  dimaksud diduga kendaraan dinas Wakil Gubernur NTT berplat nomor DH 5. Bahkan Erny menyertai unggahannya dengan penjelasan:

“Setelah di cek ke lokasi kejadian oleh tim media, mobil yg terbakar adalah DH 1980 BL. Dan itu adalah plat hitam dari DH 5 milik wagub NTT yg dipakai cawagub dgn org yg sama. Setelah itu kami konfirmasi ke salah satu staff biro umum setda ntt, ternyata benar itu mobil dinas wagub NTT. Tolong banwas dan panwas perhatikan ini,mobil dinas dipakai salah satu cawagub untuk berkampanye,” tulis akun Erni Diaz.

Mobil yang terbakar jenis Fortuner dengan plat nomor polisi DH 1980 BL, ditumpangi tiga orang yang hendak mengikuti kampanye dialogis Benny Litelnoni di Desa Kakan.

Sopir mobil, Rudi Maunino mengatakan, mobil yang dikendarainya hendak menuju dusun 1, Desa Kakan. Saat dalam perjalanan, kap mesin mobil mengeluarkan asap sehingga dirinya memutuskan untuk menghentikan kendaraan tersebut.

Saat turun dari mobil, dirinya melihat adanya pijaran api dari dalam kap mesin mobil. Kami, demikian Rudy, dalam mobil ada tiga orang, saya bersama pak Josep dan seorang wartawan. Saat dalam perjalanan, saya lihat asap sudah mengepul dari bagian kap mesin sehingga saya keluar. Ternyata, dari dalam mesin sudah muncul pijaran api.

Beberapa menit kemudian timbul nyala api semakin membesar dan mengakibatkan mobil hangus terbakar. Karena lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga dan sumber air sehingga dirinya kesulitan untuk memadamkan api. Jabatan Benny Litelnoni adalah Wakil Gubernur NTT. Tapi karena ikut dalam kontetasi di Pemilu Gubernur NTT dan Benny Litelnony (Calon Wagub) dari Benny K. Harman (Cagub) Sehingga Benny Litelnoni harus menjalani cuti. Cilakanya, jika cuti sambil memboyong asset milik negara juga menjadi pertanyaan besar. Jika benar mobil yang terbakar tersebut adalah Mobil Dinas. +++ cnc/web

 

Gambar : Paket HARMONI produk Partai Demokrat  berkoalisi dengan PKPI dan PKS saat Deklarasi paket di Hotel Maya, beberapa waktun lalu di Kupang- NTT. (doc. marthen/cnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *