Kabupaten Sikka Tertinggi Ketiga Sektor Perikanan Tangkap

Laporan : Armando WS/cnc

Editor : marthen radja

 

Rakyat Kabupaten Sikka umumnya dan khususnya bagi para nelayan patut berbangga dengan predikat yang disandang. Predikat dimaksud berupa Piagam Penghargaan dengan pencapaian prestasi Jumlah Perikanan Tangkap Tertinggi III (ketiga) se-Provinsi Nusa Tenggara Timur (se-NTT) pada Musrenbang tingkat provinsi tahun 2018.

 

Maumere, citranews.com – SEDIKITNYA ada 5 (lima) Penghargaan  yang diterima Plt. Bupati Sikka, Drs. Paulus Nong Susar. Kelima penghargaan se-Provinsi NTT yang diserahkan langsung Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya itu dilakukan  pada Musrenbang Provinsi NTT tahun 2018 di Kupang, Kamis 19 April 2018.

Masing-masing (1) Piagam Penghargaan Terbaik Ke-II di bidang Pengelolaan Keuangan Daerah; (2) Piagam Penghargaan Tertinggi ke-III Jumlah Presentase Penurunan Angka Kemiskinan Tertinggi se- NTT; (3) Piagam Penghargaan Jumlah Perikanan Tangkap Tertinggi se-NTT; (4) Piagam Penghargaan Jumlah Koperasi dan Asset Terbesar ke-III se-NTT; (5) Piagam Penghargaan Daerah Pengembalian Dana Terbaik ke-III Program Desa Mandiri Anggur Merah se-NTT.

“Sebagai pemerintah kami senang dan bangga dengan prestasi dan penghargaan ini. Semuanya ini berkat kerjasama dan saling sinergis antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka. Dalam membangun masyarakat yang satu, utuh, dan maju menuju Satu Sikka yang maju mandiri dan sejahtera,”ungkap Nong Susar.

Momentum yang menjadi kebanggaan bersama ini, tambah Nong Susar, ke depannya diharapkan terus ditingkatkan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan tidak bisa berjalan sendiri. Dalam menggapai kesuksesan, masyarakat yang menjadi subyek sekaligus sasaran pembangunan diminta untuk ikut berpartisipasi secara aktif.

Sementara Gubernur Frans Lebu Raya dalam sambutan pembukaan Musrenbang Provinsi NTT tahun 2018, mengajak agar semua pemangku kepentingan di Provinsi NTT terus melakukan inovasi dan melakukan upaya kreatif.  Memanfaatkan setiap peluang dan momentum untuk meningkatkan kemajuan di daerah.

“Dalam keterbatasan fiscal yang ada kita harus melakukan upaya konkret an terukur. Bangun komitmen yang kuat dalam semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Lakukan terus upaya untuk memadukan program dan pkegiatan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat,” ajak Gubernur NTT dua periode itu.

Sembari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama kepemimpinannya 10 tahun Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menambahkan kerjasama dan sinergisitas selama ini membuahkan banyak hasil.  Dalam bidang perekonomian pertumbuhan ekonomi NTT selama 4 tahun terakhir selalu berada diatas rata-rata nasional. +++ tim cnc

 

Gambar : Drs. Paulus Nong Susar, Wakil Bupati Sikka periode 2013-2018. (doc.Armando WS/CNC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *