Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Janji Manis Disdik NTT Lumpuhkan Semangat Kerja Guru HONDA

CitraNews

Kepada anggota DPRD NTT asal Kabupaten Sikka juga kami sudah berulamngkali keluhkan, tambah Ege. Hasilnya nihil juga. Bahkan hampir semua anggota DPRD NTT dari Kabupaten Sikka, sebut Ege, diantaranya Leo Lelo, Eman Kolfridus, dan Oswaldus semuanya kami sampaikan keluh kesah kami.  Tapi apa janji dan harapan yang para dewan yang terhormat ini berikan? Nanti kami akan melanjutkan ke pihak dinas pendidikan provinsi.

Baca Juga :  BMPS NTT ‘Tularkan Virus’ Budaya LITERASI

“Ini kalau pihak Disdik NTT dan anggota DPRD beri harapan dengan janji manis dan pake PT AKAN begini, iya sulit juga. Anggota Dewan turun ke daerah dengan kepentingan politik yang semestinya menjawabi tuntutan kebutuhan rakyat. Tapi malah berupa janji-janji yang tidak pasti juga. Sementara  tuntutan hidup terus berjalan,”keluh Ege.

Terkait guru honor pada kesempatan terpisah anggota DPRD NTT, Emanuel Kolfridus kepada citra-news.com mengatakan, dalam rapat gabungan komisi menurut Kadis Pendidikan Provins NTT (Yohanna Lisapali) bahwa bagi guru honor provinsi sedang diproses pembayaran honorarium mereka dalam waktu dekat.

Baca Juga :  SMK PK Gandeng Institusi Pasangan Lumpuhkan GAPTEK
Baca Juga :  LIGA Bola Memupuk Spirit KEBERSAMAAN Diantara Perbedaan

Sedangkan soal permintaan gaji guru SMA/SMK dibayar dibawah tanggal 5 dalam setiap bulan belum bisa dipenuhi. Hak mereka dipenuhi dibawah tanggal 10 setiap bulan. +++mof/cnc

 

Gambar : Insentif tak kunjung cair ratusan guru honorer lakukan aksi  demonstrasi (doc. CNC/ web)