Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Upaya CEGAH DINI Ala KPK di Pilkada Serentak 2018

CitraNews

Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi NTT, Drs. Semuel Pakereng melalui siaran pers yang ditulis Wilson Boimau membeberkan, pembekalan Pilkada Berintegrasi oleh KPK RI direncanakan tanggal 3 Mei 2018 di Kupang.  Acara akbar ini akan dihadiri selain 11 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Juga dihadiri pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), KPK RI, LHKPN, Polda dan Kejaksaan Tinggi NTT selaku keynote speech (pembicara utama).

Baca Juga :  Soal NATUNA Tidak Ada Tawar Menawar KEDAULATAN Indonesia

Pada hari yang sama juga, demikian Boimau, terselip acara deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pasangan calon kepala daerah untuk diketahui public.

Sementara Ketua KPUD Provinsi NTT, Maryanti Lutrumas Adoe membenarkan bahwa pembekalan Pilkada Berintegrasi yang siap digelar pada Kamis 3 Mei 2018 adalah kegiatan KPK RI. “Kegiatan itu dari KPK RI. Kita dari KPUD NTT hanya membantu memfasilitasi dan mengundang pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari 10 kabupaten se-NTT untuk hadir pada pembekalan dimaksud,”kata Maryanti.

Baca Juga :  FAHRI Hamzah DIBENCI dan DICINTAI Orang NTT
Baca Juga :  Simak Besaran DANA Operasional KPPS di Pemilu 2024

Soal kehadiran Paslon menurut Maryanti dapat bervariasi. Misalnya yang hadir hanya satu orang mewakili Paslon dari masing-masing kabupaten. Atau bisa juga hadir Paslon lengkap. Namun Maryanti meyakini untuk Paslon Provinsi berpeluang hadir kemungkinan calon wakil.

Sebab semuanya sudah punya jadwal kampanye di berbagai daerah dan zona masing-masing.