Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Administrasi BUKAN Alasan Utama Disdik NTT Terlambat Bayar

CitraNews

Secara administrasi dan keuangan, tegas Kotan berulang, sudah final kita putuskan bersama antara eksekutif dan legislatif. Bahwa penganggaran untuk gaji guru Honda dari APBD Provinsi NTT. Demikian juga pihak perbankan yang berwenang membayarnya adalah Bank NTT.

Nah, kalau semuanya sudah final lalu apa permasalahannya sehingga gaji para guru ini tidak dibayarkan berbulan-bulan. Sebagai anggota DPR NTT patut saya ragukan kinerja dinas pendidikan Provinsi NTT. “Ini kita bicara hal yang sudah terjadi walaupun pihak Dinas Pendidikan Provinsi NTT sudah melaksanakan kewajibannya membayarkan gaji guru Honda. Namun kami berharap jangan sampai permasalahan yang sama terjadi lagi pada bulan-bulan berikutnya”. Karena itu, tambah dia, para wakil rakyat terus mendorong pemerintah NTT untuk senantiasa tepat waktu dalam melakukan pembayaran gaji guru honor daerah yang tersebar di SMK/SMA se-Provinsi NTT.

“Dengan perjuangan wakil rakyat itu kita berharap agar supaya Dinas Pendidikan Provinsi NTT melihat permasalahan keterlambatan pembayaran upah/gaji guru Honda yang sudah terjadi ini sebagai kelemahan pemerintah untuk ke depannya dicarikan upaya-upaya solutif,”tandasnya. +++ cnc

Baca Juga :  MEMACU Pertumbuhan EKONOMI Dibalik Lomba PACUAN Kuda

 

Baca Juga :  SAMPAH di KOTA Kupang Masih Menjadi ISU SEKSI Untuk Dikabar-kabari

Gambar : Gabriel Suku Kotan, SH Anggota DPRD Provinsi NTT. (doc. marthen radja/CNC)