Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Administrasi BUKAN Alasan Utama Disdik NTT Terlambat Bayar

CitraNews

Gabriel Suku Kotan : Sebagai wakil rakyat NTT kami mengharapkan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi NTT melihat permasalahan keterlambatan pembayaran upah/gaji guru Honor Daerah (Honda) yang sudah terjadi ini sebagai kelemahan pemerintah untuk ke depannya dicarikan upaya-upaya solutif.

 

Kupang, citranews.com – EKSES dari perubahan regulasi system pengeloloaan pendidikan dalam mana terjadi pengalihan kewenangan penanganan pendidikan SMK/SMK oleh pemerintah provinsi, salah satunya adalah keterlambatan pembayaran gaji guru Honor Daerah (Honda).

Baca Juga :  KOLABORASI Bank NTT Dengan GEREJA Menjadikan Geliat EKONOMI Umat Terus TUMBUH

“Namun kita tidak lagi berbicara soal system regulasi tentang pengalihan kewenangan penanganan pendidikan SMA/SMK oleh Pemerintah Provinsi. Karena secara aturan pemerintah pusat sudah meletakkannya demikian. Akan tetapi dari aspek pelakanaannya ini yang kita sayangkan,”ungkap Gabriel Suku Kotan.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-74 Persit KCK Koorcab Rem 161 Gelar Lomba Volly

Kepada citra-news.com di gedung DPRD NTT, Kupang, Senin 07 Mei 2018, Kotan mengatakan keluhan para guru honor daerah soal gaji yang sudah berbulan-bulan tidak dibayarkan pihak dinas pendidikan provinsi NTT.

Baca Juga :  Jangan USIR Anak dari Sekolah

Terhadap keluhan ini menurut Kotan, adalah sewajarnya ditanggapi secara serius oleh pemerintah provinsi NTT. Pemerintah NTT jangan menganggap permasalahan gaji guru Honda ini sebagai hal yang sepele saja.  Karena masalah kesejahteraan guru menjadi kunci kesuksesan lembaga pendidikan. Terutama menyangkut penciptaan kualitas SDM, tuturnya.