Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RPJMD Teknokratik Jadi ‘Kompas’ Rencana Aksi Bupati Sikka

CitraNews

Teknologi dan informasi saat ini pada kenyataannya memiliki daya magic hingga merambah ke semua lini pembangunan. Tidak terkecuali rancangan pembangunan yang dibuat oleh pemerintah untuk kemaslahatan rakyat

 

Kupang, citra-news.com – KEPALA BADAN Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sikka, Adrianus F Parera, Se. M.Si mengatakan Program pembangunan dalam 5 tahun terakhir (2013-2018) memberikan penekanan pada sector-sektor prioritas. Diantaranya pendidikan, kesehatan, teknologi industry pertanian, dan pariwisata. Dan dalam kaitannya dengan sector pertanian dan peternakan, kehutanan, serta kelautan dan perikanan adalah sector-sektor primadona yang setiap tahunnya dilakukan pengembangannya.

Baca Juga :  Mimpi Besar JOKOWI Membangun INFRASTRUKTUR
Baca Juga :  RUMAH PANCASILA Lahir Ditengah DEGRADASI Wawasan Kebangsaan

Ditemui di Swiss Belin Hotel Kupang kepada citra-news.com Parera mengatakan, untuk rencana aksi pembangunan jangka menengah 5 tahun ke depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka menempatkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Teknokratik. Dan RPJMD Teknokratik ini menjadi pemandu (kompas) bagi Bupati dan Wakil untuk visi/misi pembangunan pada 5 tahun kedepan (2018-2023).

Baca Juga :  NTT Bukan MISKIN Harta dan Intelektual Tapi Miskin AKSESIBILITAS

“Dalam waktu dekat ini kami akan menyusun rencana-rencana aksi yang kami serasikan dengan visi/misi kepala daerah yang terpilih. Dan RPJMD yang kita susun ini masih mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” jelas dia.