Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MENGGIURKAN, Jatah NTT 15 Triliun dari BLOK MARSELA

CitraNews

Dalam kaitannya dengan pengelolaan Blok Marsela, lanjut dia, wilayah Provinsi NTT mendapat dampak langsung. Karena itu Provinsi NTT dan Maluku mendapat bagian dari PI dimaksud. Mengingat letaknya berada di bagian Timur Kabupaten Alor Provinsi NTT dan Kepulauan Tanibar Kabupaten Maluku Tenggara Barat,”tandasnya.

Meskipun Blok Marsela berada di luar wilayah territory Maluku sehingga tidak berarti pengelolaan Migas itu semata-mata menjadi kewenangannya. Dan letaknya berada di 12 mil laut itu, tambah Lebu Raya, akan tetapi tetap saja menjadi keputusan pemerintah pusat.

Ditanya apa manfaat PI Lima Persen dari pengelolaan Blok Marsela, jelas Lebu Raya, jika NTT memperlelima psen maka setiap tahun akanmendapat evien sebagai pendapatan dan masuk ke kas daerah. Juga bagi peningkaan pendapatan asli daeah (PAD) guna percepatan pembangunan di daerah ini.

Baca Juga :  RUMAH PANCASILA Lahir Ditengah DEGRADASI Wawasan Kebangsaan
Baca Juga :  Jembatan TERMANU Kupang Jebol 'Telan' 20 Miliar

“Apabila pemerintah pusat telah menetapkan PI sebesar 10 persen atau setara dengan nilai nominal Rp 30 triliun maka akan dibagi sama besarnya untk Maluku dan NTT. Jadi Maluku mendapat Rp 15 triliun dan NTT mendapat Rp 15 triliun hak kelola atau hak partisipasi atas Blok Marsela,”tegas Lebu Raya. +++ cnc/humasntt