Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

LIFT Mataram Mendidik Anak Bangsa Jadi PILOT

CitraNews

LIFT Academy, kata Tarigan, mendapat pengakuan dan bahkan pujian dari Dirjen Perhubungan Udara. Bahwa LIFT di Kota Mataram ini satu-satunya sekolah penerbangan di tanah air yang berani bergeser ke wilayah Indonesia bagian Timur. Karena yang lainnya kan hanya berkutat di Jawa dan bergeser sedikit lebih jauh ke Sumatera, tandasnya.

Lamanya pendidikan, lanjut dia,  maksimum selama 2 tahun. Selama itu ada tingkatan pendidikan mulai dari PPL (Private Pilot Licence) dan ada CPL (Commersial Pilot Licence). Kalau sudah lulus CPL para out put LIFT Academy biasa dipakai Airline. Kalau PPL biasanya untuk pesawat-pesawat pribadi.

“Biaya sampai selesai pendidikan rata-rata 550.000 US Dolar dan kalau dirupiahkan sekitar 700-an juta. Ini sudah terhitung semua kebutuhan selama pendidikan. Bagaimana cara bayarnya saya gak tahu. Karena saya hanya bagian quality control aja”.

Baca Juga :  Iriana Jokowi Beri ‘Angin Surga’ Bagi Kaum Perempuan Sikka
Baca Juga :  Tinggi Curah Hujan Suplay Air Sawah Tadah Hujan

Tarigan mengaku, sudah ada banyak lulusan LIFT Academy yang sudah jadi pilot. Itupun harus memakan waktu antara 4-5 tahun. Karena awal-awalnya mereka harus jadi Ko Pilot dulu. Dan dari lulusan yang ada sudah banyak  dari Papua selain laki-laki juga ada calon pilot perempuan. Umumnya lulusan LIFT Academy Mataram, tambah dia,  mereka sudah bisa bawa pesawat terbang jenis single engine. Iya sejenis ATR gitu. Jam terbangnya juga baru sebatas 160-an jam. Berarti harus membutuhkan waktu 4-5 tahun lagu baru bisa mampu menerbangkan pesawat jenis turbo. +++ cnc1

Baca Juga :  HUTANG Melilit GURU Maksi MOGOK Mengajar