Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

LIFT Mataram Mendidik Anak Bangsa Jadi PILOT

CitraNews

“Kalau dulu sekolah untuk jadi pilot hanya ada di Jawa. Daripada jauh-jauh ke Jawa, sekarang sudah ada juga Sekolah Pilot di Lombok Mataram NTB. Sehingga anak-anak dari NTT bisa sekolah di LIFT saja. Kan Lombok jaraknya lebih dekat dengan Kupang NTT,”tuturnya.

Dengan adanya rute baru penerbangan Wings Air Kupang – Lombok pergi pulang, menurut mantan pilot ini, akan sangat memudahkan anak-anak NTT bisa melanjutkan Sekolah Pilot ke Lombok Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sekarang umumnya anak-anak dari wilayah Indonesia Timur udah banyak koq yang sekolah Pilot di Kota Mataram ini.  Memang saat ini belum ada dari NTT tapi dari Papua tidak saja laki-laki tapi juga perempuan. Saya yakin sudah ada penerbangan Kupang Lombok bisa menggugah anak-anak NTT akan datang Sekolah Pilot di Lombok,”harap Tarigan.

Baca Juga :  DPRD Maluku PUJI Kebijakan MERAKYAT Gubernur VIKTOR
Baca Juga :  Tidak Bayar Gaji Guru Kontrak Demo Pemerintah

Menjawab pengetahuannya tentang NTT, purnawirawan TNI AU ini mengaku ketika masih tentara aktif, tidak saja Kupang tapi juga Dili Timor-Timur (sekarang Negara Timor Leste) menjadi base camp-nya.  “Sehingga banyak hal saya ketahui tentang NTT. Tidak saja anak- anak dari Papua yang bisa jadi pilot. Anak-anak NTT juga sangat potensial untuk menjadi pilot”.

Baca Juga :  Berdayakan LAHAN Kosong Bangkitkan EKONOMI Umat

Soal eksistensi LIFT Academy di Kota Mataram, jelas Tarigan, LIFT dibuka untuk umum sejak tahun 2011 dan menjadi satu-satunya sekolah penerbangan di Wilayah Indonesia bagian Timur. Yang mau diwisuda pada bulan Mei 2018 sekitar 8 orang calon pilot. Dan kalau dihitung semuanya  sudah pada Angkatan ke-12.